Dewan Pers

Dark/Light Mode

PDIP Hattrick Menang Pemilu

Mimpinya Mega Tergantung Capresnya: Ganjar Apa Puan

Senin, 1 Nopember 2021 08:57 WIB
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Foto: Istimewa)
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Megawati Soekarnoputri punya mimpi membawa PDIP menang Pemilu tiga kali berturut-turut alias hattrick. Mimpi itu cukup beralasan, karena sejauh ini elektabilitas PDIP di pasar survei selalu nomor 1. Namun, Mega diingatkan, juara atau tidak PDIP di 2024 tergantung dari capres yang diusung nanti: apakah Ganjar Pranowo atau Puan Maharani.

Optimisme Mega bisa membawa PDIP hattrick terpancar ketika bicara di webinar Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai menyambut Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10) lalu. Ibu Banteng ini bermimpi bisa kembali membawa PDIP juara seperti Pemilu 2014 dan 2019.

Berita Terkait : Sempat Digosipin Meninggal, Pemimpin Tertinggi Taliban Akhirnya Nongolin Diri

"PDIP mudah-mudahan sebuah partai yang sekarang dipercaya oleh rakyat, sudah 2 kali menimba kemenangan," kata Mega.

Putri proklamator itu melanjutkan, tidak ada aturan yang melarang partai menang lebih dari dua periode. Berbeda halnya dengan presiden, yang hanya boleh menang dua kali. Seterusnya, tak boleh nyapres lagi.

Berita Terkait : Hari Sumpah Pemuda, Momentum Bangkit Lawan Pandemi

"Kalau partainya, mau menang terus, ndak ada aturan ndak boleh. Malah itu yang saya inginkan, supaya partai kita ini terus (menang)," lanjutnya.

Untuk meraih hattrick itu, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, berbagai ikhtiar terus dimantapkan. Selain Rapat Koordinasi (Rakor) yang bersifat internal, PDIP juga giat melakukan beragam evaluasi lapangan yang melibatkan sejumlah lembaga eksternal, termasuk lembaga survei. PDIP meminta lembaga survei untuk memaparkan hasil studi atas kondisi sosial politik di Indonesia. Termasuk terhadap kondisi partai politik.
 Selanjutnya