Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bulutangkis

Mimpi Medali Emas Ganda Putra Pupus

Sabtu, 31 Juli 2021 06:57 WIB
Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto: Ist)
Pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Impian Tim Indonesia membawa medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di sektor bulutangkis ganda putra pupus. Wakil Indonesia yang tersisa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti di babak semifinal.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, gagal melaju ke fi­nal setelah dikalahkan wakil dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin 11­-21, 10­-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, kemarin.

Game pertama, The Daddies mencetak angka beruntun 3­-0. Namun, Ahsan melakukan kesalahan dalam pengembalian shuttlecock, yang membuat Le/ Wang mengejar 1­-3 dan mengejar 2­-3. 

Baca juga : Marcus/Kevin Lumpuhkan Ganda Putra India

Tapi kemudian pa­sangan Taiwan bisa membalik­kan keadaan setelah menyama­kan kedudukan 3­-3, hingga meninggalkan The Daddies. Pasangan Taiwan membungkus interval game pertama dengan skor 11­-8.

Setelah turun minum, The Daddies kembali di bawah teka­nan. Pasangan Taiwan melesat dan meninggalkan jauh pasan­gan Indonesia hingga kedudukan 16­-8. Mereka mencoba bangkit tapi hanya mampu meraih tiga poin.

Sebaliknya, pasangan Taiwan yang mengandalkan speed dan power mampu menyuda­hi game pertama dengan 21­-11. Pada game penentuan, The Daddies tidak bisa berbuat ban­yak. Mereka justru terbawa permainan lawan yang cepat. Pasangan Taiwan menutup in­terval game pertama dengan skor 11­-6.

Baca juga : Ganda Putra Tanpa Aral

Setelah interval, The Daddies juga tidak mampu berbuat ban­yak. Sebaliknya, lawan semakin menggila. Lee/Wang makin per­caya diri usai unggul jauh 12­-6. Ahsan/Hendra menjaga asa di angka 7­-12, namun kembali digempur 14­-7.

Ahsan/Hendra mencoba me­ngejar, namun Lee/Wang makin menjauh 18­-10. Lee/Wang suk­ses memanfaatkan kesalahan demi kesalahan Ahsan/Hendra dan menyudahi game kedua dengan angka 21-­10.

Atas hasil ini, The Daddies akan menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, untuk perebutan medali perunggu.

Baca juga : Pelatih Herry IP: Ini Kondisi Terkini Ganda Putra Indonesia

Usai pertandingan, Ahsan mengakui keunggulan lawannya yang main bagus. “Mereka bermain bagus hari ini dan kami sudah berusaha maksimal. Tapi kami harus kalah dari pemain yang bermain lebih baik hari ini,” kata Ahsan usai pertandingan.

Ahsan mengatakan, pasang­an Taiwan tersebut memiliki keunggulan di sektor kecepatan dan tenaga. Inilah yang mem­buat The Daddies gagal meraih kemenangan.

“Tenaga mereka besar seka­li, speed dan power ada di tingkat yang bagus dan lebih semangat dibanding kami,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.