Dark/Light Mode

Anies Dirangkul, Emil Didekatin, Ganjar Dipuji-puji Setinggi Langit

Zul Sedang Tebar Jala

Jumat, 5 November 2021 08:54 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Rakerwil PAN I Jateng, di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang, kemarin. (Foto: Instagram/zul.hasan)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Rakerwil PAN I Jateng, di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang, kemarin. (Foto: Instagram/zul.hasan)

 Sebelumnya 
"Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini. Satu-satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana, tapi cerdas," pujinya lagi.

Di akun Instagram pribadinya @zul.hasan, Zulhas membagikan foto kebersamaannya dengan Ganjar. Ada lima foto yang dia pasang, empat di antaranya menunjukkan keakraban. 

"Saya sangat bahagia di Kamis manis ini. Di acara Rakerwil PAN Jateng, saya kedatangan Mas Ganjar Pranowo. Sahabat lama ketika di DPR yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah," tulis Zulhas.

Baca juga : Datang Ke Rakerwil PAN, Ganjar Dipuji Abis Sama Zulhas

Mendekati kepala daerah yang dianggap potensial untuk 2024 bukan kali pertama dilakukan Zulhas. Sebelum ke Ganjar, Zulhas lebih dulu memuji-muji Anies dan mesra dengan Ridwan Kamil di rangkaian Workshop Nasional DPP PAN yang digelar di Nusa Dua, Bali, awal Oktober lalu.

Ke Ridwan Kamil, Zulhas mengaku jatuh hati. Kecintaan itu sangat membekas saat Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. memberikannya baju batik. Pemberian pun terkesan historical, karena diberikan usai Emil diundang sebagai pemateri di acara tersebut. Apalagi, batiknya rancangan Emil sendiri.

Kepada Anies, Zulhas menganggap sebagai sosok yang dekat dengan PAN. Sebab, Anies sudah bela-belain datang ke Workshop Nasional PAN di Bali, bahkan satu hari sebelum acara dimulai.

Baca juga : Cuti Nataru, Ganjar Minta Warga Jateng Tak Keluar Kota

"Beliau meninggalkan pekerjaan di Ibu Kota yang begitu banyak. Pak Gubernur menganggap acara kita ini penting sekaligus dekat sama kita. Terima kasih Pak Gubernur," ucap Zulhas, ketika itu.

Melihat hal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurniasyah menyatakan, Zulhas memang terlihat sedang menebar jala. Hal itu pun wajar dilakukan, karena PAN merupakan partai terbuka. PAN memungkinkan mengusung tokoh nonkader.

"Sehingga, upaya membuka komunikasi dengan para kepala daerah potensial menjadi sinyal PAN akan mendukung di antara tokoh itu," ujar Dedi, saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.