Dark/Light Mode

Anies Dirangkul, Emil Didekatin, Ganjar Dipuji-puji Setinggi Langit

Zul Sedang Tebar Jala

Jumat, 5 November 2021 08:54 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Rakerwil PAN I Jateng, di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang, kemarin. (Foto: Instagram/zul.hasan)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) berbincang dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Rakerwil PAN I Jateng, di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang, kemarin. (Foto: Instagram/zul.hasan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seperti sedang menangkap ikan di laut, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan telah menebar jala di mana-mana untuk mendapatkan jagoannya di Pilpres 2024.

Setelah memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lalu mendekati Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil), kini politisi yang akrab disapa Zulhas itu, berusaha merangkul Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Kemarin, PAN mengundang Ganjar ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN I Jateng, di Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang. Ganjar pun memenuhi undangan itu. Kader Banteng tersebut datang dengan mengenakan surjan, baju adat Jawa, lengkap dengan blangkon.

Baca juga : Datang Ke Rakerwil PAN, Ganjar Dipuji Abis Sama Zulhas

Dalam foto yang dipasang Wasekjen PAN, Soni Sumarsono di status WhatsApp-nya, terlihat Ganjar sedang berdiri bersebelahan dengan Zulhas. "Yang ngundang (Ganjar) itu DPW PAN Jawa Tengah," ucap Soni, saat dikonfirmasi, kemarin.

Saat memberi kata sambutan, Ganjar sedikit berkelakar. “Saya tadi masuk, kaget. Lho, kok biru. Ternyata seragamnya PAN,” ucapnya, disambut gelak tawa peserta.

Ganjar berharap, Rakerwil PAN menghasilkan keputusan yang baik untuk rakyat. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih ke Fraksi PAN DPRD Jateng yang turut membantu penanganan Corona di daerahnya.

Baca juga : Cuti Nataru, Ganjar Minta Warga Jateng Tak Keluar Kota

"Saya melihat kader-kader PAN adalah orang-orang hebat. Kami tentu berharap dukungan kader-kader PAN menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Saya juga berterima kasih selama ini dibantu Fraksi PAN DPRD Jateng," imbuhnya.

Kehadiran Ganjar membuat Zulhas happy. Wakil Ketua MPR itu, lalu memuji-muji Ganjar. Dia menyebut, Ganjar sudah berhasil di Jateng, makanya sudah cocok maju ke nasional.

“Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng. Saya kira bisa sukses juga di level nasional," ucapnya.

Baca juga : Sri Mul Tenang Tapi Waspada

Zulhas mengaku, banyak kader PAN yang ngefans ke Ganjar. Mantan Menteri Kehutanan itu juga terkesima dengan pakaian busana adat Jawa yang dikenakan Ganjar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.