Dark/Light Mode

Datang Ke Rakerwil PAN, Ganjar Dipuji Abis Sama Zulhas

Kamis, 4 November 2021 16:09 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) hadir dalam acara Rakerwil PAN di Hotel Grand Arkenso Parkview, Kota Semarang, Kamis (4/11). (Foto: Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) hadir dalam acara Rakerwil PAN di Hotel Grand Arkenso Parkview, Kota Semarang, Kamis (4/11). (Foto: Humas Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo hadir dalam acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Amanat Nasional (PAN) I Jateng di Hotel Grand Arkenso Parkview, Kota Semarang, Kamis (4/11).

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu datang dengan mengenakan baju adat Jawa, lengkap dengan surjan dan blangkon.

Kehadiran Ganjar yang belakangan ini kerap mewarnai bursa Capres 2024 pun menarik perhatian ratusan pasang mata yang hadir dalam acara tersebut.

"Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam Rakerwil PAN Jawa Tengah," tulis Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Soni Sumarsono dalam status WhatsApp-nya, Kamis (4/11).

Baca juga : Ada Klaster PTM, Ganjar Minta Sekolah Tetap Jaga Prokes

Dalam foto yang dipasang Soni di status WhatsApp-nya, tampak Ganjar sedang berdiri bersebelahan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Banyak yang tak menyangka, kalau politisi PDIP itu mau meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Rakerwil PAN.

“Saya tadi kaget pas masuk. Lho, kok biru. Ternyata seragamnya PAN,” kelakar Ganjar disambut gelak tawa peserta.

Ganjar pun mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, dan mendoakan supaya acara Rakerwil PAN I Jateng bisa berjalan lancar.

Baca juga : Harapkan Keadilan, Haji Isam Minta Rehabilitasi Nama Baiknya

“Mudah-mudahan, Rakerwil lancar. Bisa menciptakan keputusan penting. Karena hadirnya kita, ditunggu oleh rakyat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar curhat mengenai penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya. Ia mengaku sempat meminta beberapa masukan dari Duta Besar RI di 3 negara.

"Awal pandemi, saya sempat belajar dengan duta besar di China, Vietnam, dan lainnya. Langkah apa yang sebaiknya diambil, untuk mengatasi persoalan pandemi ini. Ternyata, setelah saya pelajari, pengetatan protokol kesehatan dan kekuatan anggaran sangat penting untuk mengatasi Covid-19,” paparnya.

Ganjar pun memberikan laporan kepada bos PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), jika kinerja anggota dewan dari Fraksi PAN sangat mendukung program pemerintah.

Baca juga : Satu Orang Tewas, Ribuan Rumah Terendam Banjir Di Sekadau Kalbar

“Bang Zul, anggota DPRD Provinsi dari Fraksi PAN selalu mendukung pemerintah, meskipun saat Pilkada tidak didukung. Tapi politik itu dinamis. Sangat cocok. Mesti melompat, tidak cukup jika seperti ini,” pungkasnya.

Kehadiran Ganjar disambut baik oleh  Zulhas. Dia bahkan menyanjung Ganjar.

“Mas Ganjar ini sukses di Jateng. Kalau Jateng aja sukses, nanti bisa sukses juga ke mana-mana. Banyak kader PAN yang sebenarnya ngefans dengan sosok Mas Ganjar. Penggemarnya banyak,” imbuh Wakil Ketua MPR itu.

Zulhas menyebut, saat ini PAN sudah menjadi partai yang rasional dan waras. Di bawah kepemimpinannya, PAN berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.