Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Risma Di Makam Bung Karno

Ganjar Ngeles Ditanya Pilpres

Selasa, 26 Oktober 2021 21:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak sengaja bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang sedang berziarah ke Makam Proklamator RI Soekarno, di Kota Blitar, Jawa Timur.

Kepada Risma, Ganjar mengaku baru datang dari Gunung Semeru, lalu menyempatkan nyekar ke Makam Bung Karno. "Saya mampir ke sini, eh ada Bu Risma, seneng saya. Saya dari Semeru lihat anggrek sekalian mampir ke sini," kata Ganjar dalam keterangannya, Senin (25/10).

Baca juga : Ketemu Bajul Ijo, Macan Kemayoran Simpan Seabrek PR

Pertemuan keduanya diakui Ganjar tanpa ada agenda sebelumnya. Ganjar yang mengenakan kaos hitam berkerah dengan tulisan Lamborgini ini melihat Risma yang sedang duduk-duduk bersama Bupati Blitar Rini Syarifah di Joglo sebelah timur area Makam Bung Karno.

Tanpa sungkan, mantan anggota Komisi II DPR itu langsung menghampiri. Terlihat keduanya terlibat percakapan sebentar. Ganjar lantas pamit menuju pusara Bung Karno. Di depan pusara, Ganjar langsung berdoa.

Baca juga : Begitu Tiba Di Indonesia, Penumpang Pesawat Luar Negeri Wajib Tes PCR, Ini Alasannya

Dia mengatakan, agenda kedatangannya ke Makam Bung Karno memang untuk mendoakan Proklamator, sekaligus Presiden pertama RI itu.

Ganjar juga menambahkan, dirinya tidak janjian dengan Risma. Kalau pun bertemu di Makam Bung Karno, hal itu hanya kebetulan. "Agenda ke sini untuk berdoa," ujarnya.

Baca juga : Ketua DPD Dukung Kapolri Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Ganjar juga menghindari isu seputar Pilpres 2024. Saat ditanya soal hasil survei dan rencana pencalonannya, Ganjar memilih menjauh. "Halah, survei opo," tukas Ganjar sembari berlalu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.