Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Depan Ratusan Gus, Ini Harapan Relawan Sahabat Ganjar

Selasa, 9 November 2021 17:36 WIB
Salah satu momen di acara silaturahmi Asparagus (Aspirasi Lora dan Gus) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Mlati, Sleman Yogyakarta, Senin malam (8/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Salah satu momen di acara silaturahmi Asparagus (Aspirasi Lora dan Gus) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Mlati, Sleman Yogyakarta, Senin malam (8/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar memenuhi undangan untuk hadir ke acara silaturahmi Asparagus (Aspirasi Lora dan Gus) Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam acara silaturahmi yang digelar di Ndalem Joglo Gus Muwafiq, Mlati, Sleman Yogyakarta, Senin malam (8/11) itu, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk 2024 berharap, aksinya mendapat dukungan penuh dari para Gus yang hadir.

Kegiatan silaturahmi bertajuk "Meneguhkan Pesantren NU Sebagai Payung Ummat & NKRI" itu dihadiri langsung Gus Muwafiq selaku tuan rumah, Gus Yasin Wagub dari Jawa Tengah, Gus Khayat dari Banjarnegara, Gus Wahab selaku Cucu Pendiri NU, KH Mas Ruri selaku panitia Yogyakarta, dan ratusan Gus lainnya.

Baca juga : Diangkut Naik Bus, KPK Pindahkan 18 Tahanan Kasus Suap Jabatan Pemkab Probolinggo

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Jaka Saptana mengatakan, mereka hadir karena diundang Asparagus. Dia pun mengaku bahagia dan sangat bangga bisa diundang ke acara Asparagus kali ini.

“Kami mengucapkan terima kasih diundang di acara Silaturahmi Asparagus yang dihadiri para Gus dari Jabar, Jateng, Jatim, DIY dan Bali. Harapan kami dengan komunikasi yang baik antara Sahabat Ganjar dengan para Gus yang tergabung dengan Asparagus di seluruh Indonesia, ke depannya akan mendapat support yang maksimal dalam setiap kegiatan kami," kata Jaka, dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Selasa (9/11).

Gus Muwafiq selaku tuan rumah menjelaskan, acara silaturahmi Asparagus digelar lantaran situasi bangsa dan negara saat ini membutuhkan masukan dari kalangan santri, kyai dan para gus.

Baca juga : Wanita Ini Pacaran Sama Hantu

 Terutama, dalam situasi menjelang perhelatan Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Desember 2021.

"Jadi ini situasi bangsa dan negara, situasi yang memang harus dibicarakan terkait problem-problem kekinian. Nah yang lebih mendesak dan lebih krusial adalah situasi dimana santri, kyai dan para gus sudah mempersiapkan perhelatan besar namanya Muktamar NU," ujar Gus Muwafiq.

Dia berharap, acara ini bisa menjadi wahana untuk urun rembug menghadapi berbagai masalah yang dihadapi bangsa dan negara ini. Dari berbagai hal, dari berbagai persoalan, dari berbagai kepentingan, ada keinginan untuk secara bersama-sama urun rembug dalam masalah ini.

Baca juga : Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Jadi Sahabat Kebangsaan

"Jadi akhirnya Gus-gus kumpul kebetulan di tempat saya pada kumpul, Insya Allah nantinya akan menghasilkan keputusan-keputusan, doakan semoga keputusan ini akan menjadi yang terbaik untuk agama bangsa dan negara," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.