Dark/Light Mode

Melambung Di Hasil Survei, Ini Kata Gerindra

Elektabilitas Prabowo Pemantik Kemenangan

Jumat, 24 Maret 2023 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Jokowi Mania. (Foto: Twitter)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Jokowi Mania. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
“Pada pertanyaan elektabili­tas, survei menemukan Prabowo semakin meningkat elektabili­tasnya. Ada 33,4 persen publik yang mengaku memilihnya bila pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini,” ujar Indra saat merilis hasil survei secara daring.

Indra merincikan, Prabowo jauh unggul dari para kompetitornya. Di posisi kedua, ada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di angka 21,2 persen dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di posisi ketiga dengan persentase 20,4 persen.

Menurutnya, moncernya elek­tabilitas Prabowo karena kinerja baik Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. “Tak dipungkiri Jokowi pun sering tampil memberi penghargaan kepada Prabowo dengan hadir pada beberapa acara Kemhan,” katanya.

Baca juga : Ingin Kalangan Santri Kuat, Rayendra Luncurkan Program Pesantren Sehat

Selain itu dukungan lain juga muncul. Misalnya, pernyataan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan yang menganalogikan aura Presiden sudah berpindah ke Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto seolah memberikan jalan terang Prabowo yang se­makin banyak mendapatkan dukungan dan support. Tidak hanya dari Jokowi.

“Ini hal positif ya, banyak dukungan ke Prabowo, apalagi BG Kepala BIN, tau sendiri, KA BIN orang yang berpengaruh di RI dan sangat dekat dengan Jokowi, bisa jadi ke depannya bahwa BG meyakinkan Bu Megawati untuk mendukung Prabowo,” ujar Direktur Indonesia Politik Review, Ujang Komarudin, kemarin,

Lebih jauh lagi, seandainya Budi Gunawan bisa meyakinkan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ihwal perjuangan Prabowo di Pilpres 2024, maka lebih mudah bagi Prabowo untuk memenangkan pertarungan Pilpres.

Baca juga : Survei SMRC: Ganjar Teratas, Elektabilitas Terus Naik Signifikan

“Nah, kalau Jokowi dukung Prabowo, Mega dukung Prabowo, ya itu bagian daripada rejeki Prabowo dapat dukungandari banyak pihak. Dan, ini sebagai titik awal terang untuk Prabowo memenangkan Pilpres dan anu­grah besar bagi Prabowo,” pung­kasnya.

Menanggapi dua hasil survei tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menginstruksikan seluruh kader agar tidak terlena dan terus melakukan konsolidasi. Beragam tren positif ihwal Sang Ketum, harus dijadikan pemantik untuk lebih maju lagi memenang­kan Prabowo di Pilpres 2024 “Harus terus kita perbaiki, agar bisa benar-benar menjadipemenang,” kata Dasco, kema­rin. ■

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.