Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rekrut Bakal Caleg

Gerindra Kota Manado Pastikan Tanpa Mahar

Senin, 20 Maret 2023 07:35 WIB
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado, Lucky Schramm. (Foto: Dok. Pribadi)
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado, Lucky Schramm. (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Manado, terus bersiap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya, menjaring bakal calon anggota legislatif (caleg), serta memastikan, proses tersebut objektif dan tanpa mahar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado, Lucky Schramm mengatakan, proses penjaringan bakal caleg Partai Gerindra dilakukan di kantor DPC dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Ia memastikan, seluruh masyarakat Manado yang ingin berjuang bersama Partai Gerindra bisa melakukan pendaftaran, tanpa mahar, dan proses penjaringan akan berjalan objektif.

“Partai kami tanpa mahar. Kami juga membuka pendaftaran bagi seluruh elemen yang ingin berjuang, bukan sekadar kader partai,” ujar Lucky di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), kemarin.

Baca juga : Srikandi Ganjar NTT Gelar Kompetisi Persahabatan Basket

Ia meyakini, berbagai persiapan dan strategi yang dijalankan DPC Partai Gerindra, akan membuahkan kemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti. Selain itu, tambah dia, citra dan wibawa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang terus naik juga akan memberi daya mungkin dalam Pemilu mendatang.

“Saat ini, Prabowo Subianto merupakan satu satunya ketua umum partai, yang menjadi calon kuat Presiden. Kami meya­kini, kondisi ini akan membawa dampak positif terhadap citra dan perolehan suara partai di Pemilu 2024,” tegas dia.

Dalam konteks Manado, sam­bung dia, Prabowo pasti laku dijual. Sebab, selain memiliki tingkat elektabilitas tinggi, dike­nal sebagai tokoh nasionalis, beliau memiliki darah Minahasa. “Kapan lagi orang Manado jadi presiden,” cetusnya.

Baca juga : Generasi Muda Bercahaya-SDN Kolaborasi Distribusikan Brand Mandatory

Lebih lanjut, Lucky menuturkan, pihaknya menargetkan menyumbang dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, dan delapan kursi DPRD Kota Manado, pada Pemilu mendatang. Menurut dia, target untuk melipatgandakan perolehan kursi di DPRD Kota Manado sangat realistis, karena DPC Partai Gerindra telah me­lalukan pemetaan dan memiliki strategi yang matang.

“Saat ini, seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra sangat solid dan siap bekerja untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Kami akan menjalankan seluruh arahan dan mewujudkan harapan ketua umum di gelaran Pemilu mendatang,” urai dia.

Lucky menambahkan, perolehan delapan kursi Dewan di Pemilu 2024, juga akan berbanding lurus dengan kesiapan dan kemenanan Partai Gerindra di Pilkada nanti. “Dengan perole­han itu, kami bisa mengusung kader internal sebagai calon Wali Kota Manado Periode 2024-2029,” tandasnya.

Baca juga : 600 Karyawan Segera Di-PHK, GoTo Pastikan Tak Pengaruhi Layanan

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulut, Conny Rumondor MS mengatakan, seluruh kader Partai Gerindra sudah diberikan amanah dan tanggung jawab, untuk meng­hadapi Pemilu 2024.

Ia mengingatkan, seluruh kader Partai Gerindra harus menggencarkan sosialisasi dan literasi kepada seluruh masyarakat ten­tang visi-misi partai, serta terus berkomitmen untuk mendorong perbaikan kesejahteraan ma­syarakat.

“Saudara-saudari pengurus sudah diambil sumpah dan janji. Jalankan kepercayaan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.