Dark/Light Mode

Elektabilitas Prabowo Naik Karena Gerindra

Jokowi: Saya Baru Tahu, Pak Zul Juga Minta Diajak...

Minggu, 2 April 2023 13:28 WIB
Presiden Jokowi dalam acara Silaturahmi PAN di Rumah PAN, Jakarta, Minggu (2/4). (Foto: Tangkapan Layar YouTube)
Presiden Jokowi dalam acara Silaturahmi PAN di Rumah PAN, Jakarta, Minggu (2/4). (Foto: Tangkapan Layar YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, naiknya elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, sebagaimana dilansir lembaga survei, bukan karena faktor dirinya.

“Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya. Saya pikir-pikir, itu naiknya bukan karena saya. Ya karena Pak Prabowo sendiri dan Partai Gerindra,” kata Jokowi dalam acara Silaturahmi PAN di Rumah PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

“Saya jadi berpikir, jangan-jangan Pak Zul minta diajak. Ya sudah, minggu besok, nanti 3 kali dengan saya. Bukan minggu besok, bulan besok,” imbuhnya.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Naik Efek Endorsement Jokowi

Jokowi mengaku, kegiatannya banyak didominasi oleh blusukan ke pasar. Dia bilang, cocoknya memang dengan Zulhas.

Tapi dia bilang, yang sering minta diajak itu Prabowo. Zulhas diam-diam saja.

"Baru ini saya tahu, Pak Zul minta diajak,” seloroh Jokowi yang mengenakan baju koko warna putih dalam acara tersebut.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Subianto dan Gerindra Meningkat, Dasco Ingatkan Jangan Terlena Dan Terus Bekerja

Biasanya, kata Jokowi, dia bertemu Zulhas untuk membicarakan urusan sembako macam beras, bawang putih, bawang merah, dan telur. Ketemunya bisa tiap 1-2 hari sekali. Tapi ya itu, Zulhas tidak pernah memberi isyarat minta diajak.

“Saya baru nangkap. Tapi kalau Pak Zul diajak, ya yang lain mestinya diajak juga. Meski sebetulnya, nggak ada efeknya. Kenaikan elektabilitas itu ya karena beliau-beliau sendiri," ucap Presiden ke-7 RI ini.

Sekadar latar, Survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada pekan lalu mengungkap, melonjaknya elektabilitas Prabowo antara lain disebabkan oleh faktor endorsement dari Jokowi.

Baca juga : Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat

Lalu hari ini, Minggu (2/4), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) juga menyatakan hal serupa. Mengibaratkan kegiatan bisnis, Zulhas mengimbau agar kita ikut yang lagi harum, jika ingin sukses. Ibaratnya, pegang apa saja jadi. Bikin apa saja sukses.

“Makanya, nggak usah heran, setelah Pak Prabowo panen sama Pak Jokowi, elektabilitasnya naik. Intinya, kalau kita ikut yang auranya baik, kita akan kebawa,” tutur Zulhas. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.