Dark/Light Mode

Prabowo Capres Favorit Musra

Gerindra Pilihnya Fokus Kerja, Daripada Terlena

Minggu, 16 April 2023 07:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hampir selalu menjadi calon presiden dalam rangkaian Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia relawan Jokowi. Di enam provinsi pamungkas Musra digelar, Prabowo menjuarai tiga provinsi sebagai capres favorit.

Menteri Pertahanan itu juga kerap menjuarai rangkaian Musra Indonesia di sejumlah provinsi sebelumnya. Panitia Nasional Musra menyebut, Prabowo; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sejauh ini masuk kategori tiga besar capres yang mendominasi gelaran Musra.

Menanggapi capaian itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasinya.

Baca juga : Kader Gerindra Diminta Jaga Kata Dan Perbuatan

Namun, Gerindra tak mau berpuas diri dan memilih terus berkerja keras mendekatkan diri ke rakyat, sebagai penentu kemenangan. “Kami akan tun­taskan perjuangan dan harapan rakyat kepada Pak Prabowo,” kata Dasco kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dasco telah meminta struktur Partai Gerindra dari atas sampai bawah, juga kepada elemen sayap partai dan relawan untuk terus berjuang menyentuh akar rumput.

Dikatakan, semakin banyak elemen mendukung Prabowo, membuat Gerindra waspada dan mawas diri. “Agar tak ter­lena. Semua dukungan ini akan jadi cambuk kami terus bekerja keras. Hingga akhirnya mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden di 2024,” tegasnya.

Baca juga : Fadel Muhammad: Pilihan Kapolri Sangat Tepat

Diketahui, putaran pamungkas Musra telah digelar di enam provinsi yakni NTB, Kalimantan Timur, Tanah Maluku, Provinsi Aceh, Jambi, dan Bengkulu. Dari enam provinsi itu, Prabowo memenangkan tiga provinsi sebagai capres pilihan rakyat.

Prabowo menang di Musra Kalimantan Timur menempati posisi pertama dengan raihan 38,08 persen. Jauh meninggal­kan Ganjar Pranowo yang hanya 15,25 persen. Sedangkan Musra NTB, Prabowo kembali di po­sisi teratas dengan raihan 37,91 persen. Jauh juga dengan raihan Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan raihan 12,45 persen.

Sementara di Musra Aceh, po­sisi pertama Prabowo Subianto dengan angka 40,61 persen. Jauh meninggalkan Airlangga Hartarto di posisi kedua dengan20,67 persen, dan Ganjar Pranowo di posisi ketiga 9,81 persen.“Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo kejar-kejaran di rang­kaian Musra terakhir ini sebagai capres,” ujar Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus, belum lama ini.

Baca juga : Gerindra Ogah Besar Kepala

Puncak Musra akan dihadiri Presiden Jokowi usai Hari Raya Idul Fitri sekaligus halal bi halal. Temlatnya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/5). “Musra ini kan sudah sesuai arahan beliau, untuk mendengar kem­bali aspirasi rakyat, ojo kesusu, sudah kami lakukan ke hampir seluruh provinsi. Jadi akan kita serahkan hasilnya kepada Presiden Jokowi sekaligus diumum­kan,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menambahkan, tiga besar capres sejauh ini, Ganjar dan Prabowo saling salip. Ada juga nama Airlangga. Sementara untuk cawapres, nama Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Kadin Arsjad dan KSP Moeldoko paling konsisten di papan atas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.