Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan ANIES Yakin Raup Suara Maksimal Di Sumbar

Senin, 17 April 2023 12:10 WIB
Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kota Padang, Sumbar, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)
Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kota Padang, Sumbar, Jumat (14/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Amanat Indonesian (ANIES) berkomitmen meraih dukungan maksimal kepada bakal calon presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan di Sumatera Barat (Sumbar). Komitmen tersebut mencuat di acara Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) di Kota Padang, Sumbar, Jumat (14/4).

Dalam dialog yang dipandu oleh Firman Wan Ipin, wartawan senior media online setempat ini, hadir sebagai narasumber acara, Pengurus Korwil Anies Sumbar, Exdonal dan Ketua Korwil Amanat Indonesia Sumbar, Kasman Sofyan.

"Mengingat Capres kita adalah figur yang kuat dan tegas, maka perlu jihad untuk memenangkannya, yakni jihad dengan harta, jiwa dan raga," kata Exdonal dalam sambutannya.

Baca juga : Relawan ANIES Gelar Obrolan Kampung Di Kota Palu

Exdonal pun menyampaikan apresiasi kepada Relawan ANIES Sumbar, yang telah berpendirian berjuang untuk kemenangan Anies. Dia mengaku, pihaknya siap berjuang bekerja keras untuk kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Kasman Sofyan mengungkapkan, gambaran situasional berbangsa bernegara saat ini bak lingkaran setan, yang membuat bangsa Indonesia kehilangan kedaulatan di segala bidang.

Dia menegaskan, solusi dari semua masalah ini adalah kepemimpinan nasional yang berani mengembalikan kepemilikan sah bangsa ini yaitu rakyat Indonesia.

Baca juga : IKPP Perawang Gandeng IKAMI Bikin Program Dakwah Di Pesisir Sungai Siak

"Dan tokoh yang tepat yaitu tokoh kebanggaan kita, Anies Rasyid Baswedan yang digadang-gadang semua pihak dan mayoritas segmen masyarakat untuk jadi Presiden 2024-2029," tegas Kasman.

Panitia Acara Opung Anies, Mulawarman Syahril dalam laporannya mengatakan, pembiayaan acara ini sepenuhnya merupakan swadaya peserta. "Acara kita tutup dengan berbuka bersama dan shalat maghrib," katanya.

Adapun peserta acara terdiri dari relawan Amanat Indonesia dari berbagai daerah, seperti dari Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman dan Provinsi Sumbar.

Baca juga : Jan Olde Yakinkan Ramai Dan Theo Layak Masuk Timnas U-23

Untuk diketahui, Relawan ANIES makin gencar menggelar program Opung Anies di banyak tempat. Program obrolan politik yang dikemas santai ini pertama kali diluncurkan secara resmi oleh Ketua Umum Amanat Indonesia, Sahrin Hamid di Palmerah Jakarta, pada 20 Maret 2023.

Belakangan Opung Anies makin gencar digelar di banyak tempat. Di antaranya, di Kampung Palmerah Jakarta Barat, di Kelurahan Cigagak, Cibiru Kota Bandung, di Cicalengka Wetan, Kabupaten Bandung, di Kampung Manahang Baleendah Bandung, dan di Kampung Gunung Sawung, Kabupaten Ciamis.

Sementara di luar Jawa, yaitu di Kampung Cina, Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Maluku Utara dan di Kampung Kayu Merah, Kota Ternate-Maluku Utara. Dan terakhir kemarin di Kota Palu, Sulawesi Tengah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.