Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gojek Yakin Kinerja Perusahaan Makin Moncer Di 2023

Selasa, 28 Februari 2023 16:46 WIB
Gojek Outlook 2023 yang digelar di Jakarta, Selasa (28/2). (Foto: Istimewa)
Gojek Outlook 2023 yang digelar di Jakarta, Selasa (28/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo atau PT GoTo Gojek Tokopedia meyakini kinerja bisnis dan operasional di tahun 2022 tumbuh signifikan.

Untuk itu di tahun 2023 ini potensi Gojek untuk terus bertumbuh juga semakin kuat, karena didorong oleh tren penggunaan layanan digital oleh konsumen paska-pandemi.

Baca juga : Jajaran Perusahaan dan Brand Peraih Top Digital PR Award 2023

Berdasarkan studi Google, Temasek and Bain & Company, masyarakat tetap berminat dan bahkan berniat meningkatkan intensitas penggunaan layanan berbasis digital.

Dalam 12 bulan ke depan, 75 persen masyarakat di Indonesia berencana tetap menggunakan layanan transportasi, 82 persen masyarakat berniat terus menggunakan layanan pesan-antar makanan dan 82 persen berniat untuk terus berbelanja e-commerce yang merupakan potensi bagi layanan pengiriman barang.

Baca juga : Pertamina Geothermal Dipatok Makin Moncer

Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, keyakinan kinerja Gojek yang terus kuat, diharapkan dapat mendukung langkah GoTo mencapai akselerasi target profitabilitasnya yaitu EBITDA yang disesuaikan menjadi positif di kuartal empat tahun ini.

“Inovasi yang tepat sasaran dan tetap relevan menjawab kebutuhan pengguna ekosistem membawa bisnis on-demand services (Gojek) mencetak kontribusi margin positif per September 2022, dengan pendapatan bruto di kuartal ketiga tahun 2022 tumbuh 31 persen secara year-on-year,” ucap Catherine diskusi media bertajuk Gojek Outlook 2023, Selasa (28/2).

Baca juga : Jokowi: 8 Tahun Kerja, Kita Makin Indonesia Sentris

Dikatakannya, perubahan perilaku konsumen memasuki masa pasca-pandemi pada 2022 menjadi tantangan tersendiri bagi layanan on-demand yang meliputi transportasi, pesan-antar makanan, dan pengiriman logistik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.