Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan ANIES Gelar Obrolan Kampung Di Kota Palu

Minggu, 16 April 2023 13:18 WIB
Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) tiba di Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)
Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) tiba di Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Obrolan Kampung Amanat Indonesia (Opung Anies) tiba di Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sabtu (15/4). 

Safari obrolan politik yang dikemas santai ini dimotori oleh Relawan Amanat Indonesia atau disingkat ANIES dalam rangka meraup suara masyarakat di perkampungan untuk bakal calon presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan.

Dalam kesempatan ini, hadir sebagai pembicara Opung Anies yaitu, Dr. Kasman Kasim. Sedangkan dialog dipandu oleh Edwin Pakaya, tokoh pemuda Palu.

Ketua Amanat Indonesian (ANIES) Sulteng, Ashar Manoppo, menyebut, bahwa obrolan kampung ini adalah acara yang digagas agar pemilu 2024 mendatang tidak hanya milik elite tetapi milik seluruh rakyat di Tanah Air. 

Baca juga : Garudafood Gelar Bazar Ramadhan Bersama Komunitas Kampung Wirausaha Tangsel

"Kami ingin menghadirkan gelaran pemilu disambut riang gembira oleh seluruh rakyat," kata Ashar dalam sambutannya.

Dia menegaskan, acara Opung Anies akan digelar tidak hanya sekali ini saja, tetapi akan digelar setiap pekan di seluruh wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di kampung-kampung Kota Palu.

Sementara itu, Dr Kasman Kasim memaparkan sejumlah alasan kenapa masyarakat harus menjadikan Anies sebagai pemimpin Indonesia di masa depan.

Menurutnya, kebijakan-kebijakan Anies selama memimpin Ibu Kota Jakarta, selain berhasil melakukan banyak pembangunan untuk rakyat kecil, Anies juga terbukti mampu 'mempersatukan rakyat Jakarta' tanpa diskriminasi terhadap kelompok manapun.

Baca juga : Obrolan Kampung Di Ternate Sebut Anies Capres 2024 Paling Layak

"Kita bisa melihat dan menganalisa serta menilai rekam jejak atau track record yang sudah terbukti ketika menjadi Anies menjadi Gubernur DKI 2017-2022 lalu," kata Kasman.

"Anies begitu dekat dengan rakyat. Kebijakannya selalu berbasis untuk rakyat kecil," sambungnya.

Kemudian, kata dia, yang tak kalah penting adalah Anies juga memiliki pergaulan internasional yang luas. Sehingga memudahkan Indonesia ke depan bisa tampil di panggung dunia.

Untuk diketahui, Relawan ANIES yang dipimpin Sahrin Hamid ini sebelumnya telah menggelar program Opung Anies di banyak tempat. Di antaranya, di Kampung Palmerah Jakarta Barat, di Kelurahan Cigagak, Cibiru Kota Bandung, di Cicalengka Wetan, Kabupaten Bandung, di Kampung Manahang Baleendah Bandung, dan di Kampung Gunung Sawung, Kabupaten Ciamis.

Baca juga : KPK Kembali Gelar OTT, Kali Ini Di Semarang!

Sementara di luar Jawa, yaitu di Kampung Cina, Tobelo Kabupaten Halmahera Utara. Maluku Utara dan di Kampung Kayu Merah, Kota Ternate-Maluku Utara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.