Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BAZNAS Bersama MAPAN Bantu Pengentasan Kemiskinan Lewat Program ZMart

Rabu, 19 April 2023 16:50 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyerahan dana sedekah dari mitra usaha MAPAN yang akan digunakan untuk membantu mengentaskan kemiskinan melalui program ZMart.

Secara simbolis penyerahan sedekah dari mitra usaha MAPAN diselenggarakan di Kantor MAPAN, Selasa (18/4). Turut Hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan serta Direktur Keuangan MAPAN Vinsen Adhitya.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada mitra usaha MAPAN atas kerja sama yang terjalin dengan baik.

Baca juga : Bamsoet Bersama IMI Berikan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

Hasil dari penggalangan dana sedekah ini akan disalurkan dalam bantuan ekonomi melalui program ZMart.

"BAZNAS dan MAPAN sepakat akan menyalurkan dana sedekah ini untuk membantu mustahik binaan BAZNAS di program ZMart. Dengan harapan, bantuan ekonomi ini akan memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang," ujar Rizal.

Rizal menjelaskan, Program ZMart adalah program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung/toko yang dimiliki mustahik dengan skala mikro untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi mereka dan mengatasi kemiskinan di wilayah urban.

Baca juga : Bamsoet Bersama Komunitas MBI Bagikan Bingkisan Lebaran Ke Anak Yatim

"Bantuan ekonomi ini tidak hanya dengan memberikan bantuan modal usaha saja, namun BAZNAS juga secara rutin memberikan pelatihan skill gratis, serta selalu memberikan pendampingan khusus agar usaha mustahik binaan BAZNAS ini bisa stabil bahkan berkembang," tambahnya.

Rizal berharap, BAZNAS dapat semakin membuka jalan, mempermudah masyarakat luas dalam menunaikan kebaikan, aksi berbagi, dan membantu sesama. Salah satunya, dengan bersedekah melalui MAPAN.

"Ke depan semoga kolaborasi ini dapat membantu lebih banyak mustahik di Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan ekonominya," tutupnya. 

Baca juga : OTT Wali Kota Bandung Terkait Suap Pengadaan CCTV dan Internet Program Smart City

MAPAN adalah sebuah perusahaan social commerce & fintech yang membantu penggunanya untuk bisa meningkatkan daya beli mereka dengan menggabungkan kekuatan komunitas masyarakat dengan teknologi layanan Arisan digital yang disediakan oleh MAPAN, yaitu Mapan Arisan.

Direktur Keuangan MAPAN, Vinsen Adhitya mengucap syukur atas kerja sama yang terjalin dengan BAZNAS sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mustahik melalui program ZMart.

"Semoga hasil dari penggalangan dana sedekah ini mampu memberikan banyak manfaat bagi mustahik binaan BAZNAS. Mudah-mudahan kerja sama yang terjalin dapat terus berkembang serta mampu memberikan kebaikan bagi masyarakat lebih luas lagi," harap Vinsen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.