Dark/Light Mode

Deklarasi Dukung Ganjar Nyapres, PPP Sudah Komunikasi Dengan KIB

Rabu, 26 April 2023 18:47 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Dok. PAN)
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Dok. PAN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah PPP melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo nyapres telah mendapat izin dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sebelum deklarasi, PPP terlebih dahulu telah berkomunikasi dengan dua partai lain dari KIB, yaitu Golkar dan PAN.

"PPP sebelumnya telah melakukan komunikasi dan diskusi dengan PAN dan Golkar, karena masih di KIB, tentang rencana pengumuman penetapan capres," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, kepada RM.id, Rabu (26/4).

Baca juga : Keluarga Alumni IPB Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

PAN tidak masalah dengan keputusan PPP itu. "PAN menghormati keputusan PPP tersebut," tambah Viva.

Dia lalu menyinggung mengenai rencana pertemuan antara ketum parpol KIB, besok. "Besok, Kamis, 27 April 2023, Bang Zulkifli Hasan, Ketum PAN, akan bertemu untuk bersilaturahmi Lebaran dengan Pak Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, dan Pak Mardiono, Ketum PPP," terangnya.

Baca juga : GBB Deklarasikan Ganjar Presiden Buruh Indonesia

Viva menjelaskan, pada pertemuan itu akan dibahas soal kebijakan Pilpres 2024 dan tantangan bangsa ke depan. "Untuk tempat silaturahmi, tuan rumahnya adalah Golkar. Nanti akan diinfokan secara lebih lanjut dalam pertemuan silaturahmi lebaran," tutup dia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.