Dark/Light Mode

GBB Deklarasikan Ganjar Presiden Buruh Indonesia

Minggu, 23 April 2023 13:52 WIB
Ganjaran buruh berjuang  (GBB) mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Penjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor Jumat (21/4) siang. (Foto: Ist)
Ganjaran buruh berjuang (GBB) mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Penjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor Jumat (21/4) siang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjaran buruh berjuang  (GBB) mengucapkan selamat atas penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 yang diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI Penjuangan di Istana Batu Tulis, Bogor Jumat (21/4) siang.

Sebagai relawan yang sejak bulan November 2022 terus melakukan perluasan dukungan melalui canvasing dan berbagai kegiatan di Pulau Jawa itu sangat senang dan makin yakin Ganjar bakal terpilih sebagai Presiden RI 2024.

"Ya kami sangat senang dan semakin yakin Pak Ganjar akan terpilih jadi Presiden, selamat pak Ganjar! Seru Lukman Hakim, Ketua Umum GBB.

Lukman memaparkan, Ganjaran Buruh Berjuang sejak dideklarasikan pada tanggal 20 Nopember 2022 di Semarang dengan  melibatkan seribu buruh dari kota dan kabupaten Semarang, selama lima bulan terakhir telah melakukan berbagai kegiatan dan canvassing di kantong-kantong buruh di pulau Jawa (Jateng, Banten, Jabar, Jakarta dan Jatim.

Baca juga : Dicapreskan PDIP, Mega Pakaikan Ganjar Peci: Simbol Rakyat Indonesia

Selain canvasing melalui kegiatan-kegiatan sosial, olah raga, ekonomi  GBB juga terlahir berhasil berkolaborasi dan melakukan MoU dengan puluhan perusahaan padat di Jawa tengah, Jawa Barat, Banten. 

Untuk semakin memperluas dukungan di kalangan buruh GBB  telah berhasil membangun kolaborasi dengan beberapa beberapa serikat buruh/serikat pekerja yang ditandai dengan MoU dan surat pernyataan dukungan  kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. 

GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial.  FMHI sudah digelar di beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin,  Serikat Pekerja dan Akademisi.

GBB juga akan memperluas jangkauan ke luar negeri dengan membentuk GBB Luar Negeri yang akan melibatkan WNI yg bekerja di luar negeri.

Baca juga : Jelang Lebaran, Sahabat Ganjar Berangkatkan Ribuan Mudikers GP 2023 Ke Seluruh Indonesia

Setelah resmi Ganjar Pranowo sebagai Capres, GBB akan bertekad lebih memassifkan kerja-kerja penggalangan dukungan  dan penyusunan konsep penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh. 

Sekretaris Jenderal Ganjaran Buruh Berjuang, Kelik Ismunanto menyatakan bahwa penetapan Ganjar Pranowo sebagainCapres 2024 merupakan kemenangan para buruh.

"Ini kemenangan kita semua. Kita berharap pemerintahan ke depan adalah pemerintahan yg bisa diajak berkomunikasi, pemerintahan yang mau mendengarkan suara-suara para buruh. Dan selama GP menjadi Gubernur Jateng, pola pendekatan komunikatif yang "nguwongke" dengan para buruh, menunjukan modal penting dalam menata Hubungan Industrial ke depan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Ganjaran Buruh Berjuang, Ferry Indrianto menegaskan bahwa untuk itu GBB telah siap menjadi episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

Baca juga : Mudik Asyik, GBB Dukung Ganjar Berangkatkan 600 Buruh Di Kabupaten Tangerang

"Ganjaran Buruh Berjuang akan mendeklarasikan GP sebagai Presiden Pilihan Buruh Indonesia dalam agenda Musyawarah Akbar Buruh Indonesia (MABI) 28 Mei 2023 mendatang," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.