Dark/Light Mode

Dukung Pencapresan Ganjar

Basarah Pimpin Desk Khusus Kerja Sama Relawan

Kamis, 27 April 2023 20:47 WIB
Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP DPP PDI Perjuangan saat meresmikan Desk Khusus Kerja Sama Relawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP DPP PDI Perjuangan saat meresmikan Desk Khusus Kerja Sama Relawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan membentuk desk khusus yang mengurusi kerja sama relawan pendukung.

Desk khusus ini bertugas menjalin koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan organisasi relawan dari Sabang sampai Merauke.

Pembentukan desk ini sesuai arahan dan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Surat tugas ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

"Agar semuanya segera bergerak dan menyapa rakyat demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDI Perjuangan," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Baca juga : Capreskan Ganjar, Bu Mega Sehati Dengan Rakyat

Yang menjadi koordinator desk ini adalah Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah. Untuk wakil koordinator dijabat Adian Napitupulu, Deddy Yevri Sitorus jadi sekretaris dan Rizky Aprilia jadi Wakil Sekretaris.

Desk Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo di bawah kendali DPP PDI Perjuangan ini, lanjut Hasto, dibentuk lebih awal sebelum Tim Pemenangan Pilpres dibentuk secara lengkap.

"Ini untuk merespon banyaknya aspirasi dan antusiasme masyarakat yang telah dan akan membentuk organisasi-organisasi relawan," tambah Hasto.

Sedangkan Basarah menambahkan, selain berkoordinasi dengan partai politik yang akan menjalin kerja dengan PDI Perjuangan, DPP Partai juga membuka diri dan siap bekerja sama dengan seluruh elemen relawan.

Baca juga : Momentum Pencapresan Ganjar Oleh PPP Diiringi Pasar Rakyat

"Ini bukti bahwa kami parpol terbuka dan dinamis. Dengan watak kerakyatan dan gotong royong. Sepanjang punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan," ujar Basarah.

Didapuk jadi koordinator desk, Basarah akan menyiapkan sistem agar komunikasi dan koordinasi lebih efektif antara PDI Perjuangan dengan berbagai elemen relawan pendukung Ganjar.

Demi memudahkan koordinasi kerja, Ahmad Basarah membagi nomor hotline tim yang dipimpinnya agar bisa dihubungi kapan pun.

"Saya Ahmad Basarah di nomor 081222821968, Bang Adian Napitupulu 081218321998, Rizky 0818231718, dan Deddy Sitorus di nomor 0811923876," ungkapnya.

Baca juga : Lebaran Di Solo, Ganjar Sarapan Sego Berkat Bareng Gibran

Dikatakan, personel desk ini akan tumbuh organik. Nantinya Parpol yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan juga akan menyatu. Desk khusus ini menjadi semacam embrio tim kampanye nasional.

"Jadi setelah PPP nanti diterima secara resmi, diikuti Partai Hanura dan beberapa partai lainnya, maka desk antara relawan dan partai jadi tim pemenangan, akan semakin disempurnakan," tandas Basarah. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.