Dark/Light Mode

Kepala BNPT Pastikan Keamanan Lapas Khusus Klas II B Sentul Jelang Lebaran

Jumat, 21 April 2023 18:02 WIB
Foto: Humas BNPT.
Foto: Humas BNPT.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme l (BNPT) memastikan keamanan dan pencegahan gangguan ketertiban jelang lebaran di Lapas Khusus Kelas II B Sentul. Sebab, akan ada kunjungan-kunjungan dari keluarga para narapidana terorisme.

"Hari Raya Idul Fitri, ketika keluarga datang jenguk pastikan semua yang dibawa aman di cek. Pastikan lapas aman," imbau Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel, saat meninjau Lapas Khusus Kelas II B Sentul, Bogor, Jawa Barat, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (21/4).

Baca juga : Erick Pastikan, 20 Pemain Timnas U-22 Siap Bela Merah Putih

Kepala BNPT berpesan agar setiap personel penjagaan, baik yang berada di dalam maupun di luar lapas, maupun perangkat pendukung, dalam kondisi siap jika terjadi gangguan keamanan.

"CCTV harus terus dimonitor, brimob dan petugas lapas harus siap saling berkoordinasi, cek alat-alat keamanan yang dibutuhkan," tambahnya.

Baca juga : Gunakan Kacamata Khusus Untuk Lihat Gerhana Matahari Hibrid

Menurutnya, penjagaan keamanan di dalam lapas pada momen lebaran tahun ini sangat krusial karena Lapas Kelas II B Sentul memfasilitasi kunjungan tersebut sebagai salah satu pendekatan humanis kepada napiter yang masih menjalani masa hukuman.

“Iya kami mengizinkan kunjungan keluarga. Semoga berjalan dengan aman dan tertib,” jelas salah satu petugas jaga Lapas Kelas II B Sentul, Ricky. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.