Dark/Light Mode

Besok Siang, Mardiono Mau Ngadep Mega, Ini Bocoran Obrolannya

Sabtu, 29 April 2023 18:51 WIB
Ketum PPP M Mardiono dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)
Ketum PPP M Mardiono dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak cepat melakukan manuver politik, di tengah dinamika menjelang Pemilu 2024

Setelah deklarasi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Minggu (30/4) siang.

"Besok siang, Pak Mardiono akan ketemu Bu Mega di Kantor PDIP Diponegoro," ungkap Jubir DPP PPP Usman M Tokan, Sabtu (29/4).

Baca juga : Jokowi-Iriana Lebaran Ke Rumah Mega, Pencapresan Ganjar Ikut Diobrolin

Pertemuan tersebut, juga akan dihadiri pimpinan majelis dan DPP PPP.

Politisi yang akrab disapa Donnie Tokan itu membocorkan, topik yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut adalah keputusan DPP PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kami akan menyampaikan hasil Rapimnas PPP yang mendukung pencapresan Mas Ganjar, kepada ke Ibu Mega, sebagai Ketum PDI Perjuangan," bebernya.

Baca juga : Buat Si Malas Mandi, Ini Manfaat Mandi Pagi

Tak kalah penting, pertemuan itu akan mendiskusikan bakal Cawapres yang diamanatkan Rapimnas PPP, untuk mengusung kader internal PPP sebagai pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

Selebihnya, akan mendiskusikan berbagai langkah strategis ke depan.

"PPP berharap, Bu Mega bisa memberikan arahan dan langkah-langkah yang harus dilakukan, baik secara bersama-sama, atau khusus PPP. Demi memantapkan dukungan PPP kepada Mas Ganjar, termasuk Cawapresnya," papar Donnie Tokan.

Baca juga : Mudik Aman Dan Nyaman, Ini Pesan Kapolri Untuk Masyarakat

"Ketum juga akan segera melaporkan hasil Rapimnas kepada presiden untuk memohon arahan, karena saat ini ketum juga masih menjadi pembantu presiden di pemerintahan," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.