Dark/Light Mode

Potter Mau Dipecat Chelsea, Ini 5 Kandidat Penggantinya

Kamis, 2 Maret 2023 06:47 WIB
Graham Potter. (Foto : Ist)
Graham Potter. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan telah menyiapkan lima kandidat calon pengganti Graham Potter. Eks pelatih Brighton & Hove Albion itu dianggap gagal, setelah kembali menuai hasil buruk musim ini.

Terbaru, Chelsea kembali gagal menuai kemenangan saat tandang ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (27/02/23) kemarin.

Pada laga bertajuk Derby London itu, The Blues tumbang 2-0 lewat gol yang dicetak Oliver Skipp dan Harry Kane. Padahal, Chelsea sempat tampil baik di awal-awal pertandingan babak pertama.

Mereka mampu mengimbangi permainan anak asuh Antonio Conte. Tapi, gawang Chelsea akhirnya mampu ditembus lebih dahulu ketika Skipp mencetak gol di menit ke-46.

Baca juga : Anggota KIB Masih Cari Kandidat Capres Cawapres Masing-masing

Di penghujung babak kedua, Tottenham Hotspur menggandakan keunggulan melalui gol Kane menit ke-82. Kekalahan itu tentu saja membuat The Blues semakin terpuruk.

Mereka kini menghuni peringkat ke-10 pada klasemen sementara Premier League. Dengan kekalahan itu, Chelsea menutup Februari ini tanpa kemenangan sama sekali. The Blues bahkan hanya menang sekali dari 11 pertandingan terakhirnya.

Tak hanya itu, kekalahan Chelsea dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur, semakin jelas memojokan posisi sang pelatih Graham Potter. Seperti dikutip The Sun kemarin, manajemen klub bahkan sudah mengantongi lima nama untuk direkrut guna menggantikan posisi Potter di Chelsea.

Laporan itu menjelaskan, Mauricio Pochettino adalah sosok pelatih yang diunggulkan Chelsea untuk segera direkrut. Pelatih asal Argentina ini sendiri tengah nganggur paska dipecat Paris Saint Germain (PSG) tahun 2022.

Baca juga : Pemkot Tangerang Gelar Hajatan Bagi 146 Pasang Pengantin

Nama Jose Mourinho berada di urutan kedua pelatih pilihan Chelsea. Pria asal Portugal itu dipilih karena tak hanya memiliki hubungan yang manis dengan Chelsea. Dia pernah memenangkan tiga gelar Premier League selama dua periode bekerja di Stamford Bridge.

Upaya merekrut Mourinho ini lantaran ia diyakini sedang sedang tidak bahagia di AS Roma. Dia disebut-sebut kecewa dengan pihak klub yang tidak mendukung penuh secara finansial untuk membangun tim.

Untuk pelatih pilihan ketiga Chelsea adalah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman ini tengah menganggur alias tanpa klub setelah dirinya dipecat oleh Chelsea jelang akhir tahun kemarin. Kendati didepak, nama Tuchel ternyata masih harum di Stamford Bridge.

Sebab ia jadi salah satu pelatih sukses di Chelsea karena mampu membawa tim memenangkan gelar bergengsi. Salah satunya, membawa Chelsea juara Liga Champions 2021 dan ke final Piala FA dan Carabao Cup di tahun 2022.

Baca juga : Toyota Luncurin Agya Baru, Ini Keunggulannya

Sayang, ternyata prestasi itu tidak membuat jajaran manajemen Chelsea bergeming. Mereka tetap memecat Tuchel tahun lalu. Luciano Spalletti berada di urutan keempat pelatih pilihan Chelsea. Namun, upaya merekrut pelatih Napoli itu kemungkinan sulit terealisasi karena tengah sukses bersama timnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.