Dark/Light Mode

Setelah Wiranto, Prabowo Bertemu Mahfud MD

Selasa, 25 April 2023 17:43 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi rumah dinas Menko Polhukam Mahfud MD, di Jl Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi rumah dinas Menko Polhukam Mahfud MD, di Jl Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Mahfud di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Prabowo tiba di rumah dinas Mahfud pukul 16.23 WIB. Ia langsung disambut Mahfud, yang juga mengenakan batik bernuansa coklat.

Keduanya sempat berbincang, sebelum akhirnya melambaikan tangan dan masuk ke dalam rumah dinas. 

Baca juga : Berpeluang Menang, Ini Saran Buat Prabowo

Sebelum ke rumah Mahfud, Prabowo juga mengunjungi rumah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, di kawasan Bangka, Jakarta Selatan.

Keduanya bertemu selama sekitar satu jam. Usai pertemuan, Prabowo menyatakan, kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi.

"Pak Wiranto senior saya, pernah (jadi) panglima saya, pendahulu saya sebagai Menteri Pertahanan, jadi saya merasa adat kita, tradisi kita, di hari yang baik suasana lebaran kita, lebaran lah halal bihalal," ungkapnya.

Baca juga : Sebelum Buka Puasa, Prabowo Ketemu Airlangga, Ini Isi Obrolannya...

Sementara Wiranto, merasa senang dikunjungi Prabowo. Eks Menko Polhukam itu mengatakan, dirinya punya riwayat hubungan yang cukup lama dengan Prabowo sejak menjadi prajurit. Hubungan itu terus berlanjut hingga keduanya berada di pemerintahan.

Menhan Prabowo Subianto memberi hormat saay bertemu anggota Wantimpres Wiranto. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

"Tentunya banyak hal yang kita sinkronkan ya untuk bagaimana melanjutkan pengabdian kita di pemerintahan kita saat ini," tutur Wiranto.

Baca juga : Prabowo-Imin Perkuat Koalisi

Sebelum ke rumah Wiranto, Prabowo sempat berkunjung ke kediaman Laksamana TNI (Purn.) Widodo A.S di Kelapa Gading, Jakarta.

Selain itu, Prabowo pada juga mengunjungi Wakil Presiden ke-6 RI, Jenderal (Purn.) Try Sutrisno di kediamannya, di Menteng, Jakarta Pusat. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.