Dark/Light Mode

Relawan KGN Siapkan Strategi Baru Menangkan Ganjar Pesiden 2024

Senin, 1 Mei 2023 19:32 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader PDI Perjuangan dan relawan yang tergabung dalam Kita Ganjar Nusantara (KGN) menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Ketua Umum KGN, Boyke Hasiholan Simanjuntak mengatakan, untuk memenangkan capres di era modern tidak bisa memakai cara yang sama dengan sebelumnya. Kali ini, KGN memiliki 3 komponen pemenangan yang diandalkan. Pertama, pemenangan secara riil dengan turun dan menyapa rakyat secara teknis multi level target. 

Lalu kedua, lanjutnya, melalui medsos KGN bergerak dengan misi memberitahukan pada masyarakat bahwa Ganjar adalah presiden terbaik dari semua calon yang sudah diputuskan oleh partai lainnya. 

Baca juga : Ganjar Ke Timur, Prabowo Ke Barat

Ketiga, ada yang namanya teknis gagasan adalah teknik dimana KGN membentuk tim yang berisi para pemikir yang akan membantu memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat, di mana tim itu akan menjadikan dirinya sebagai penyambung lidah rakyat dan capres hingga terpilih dan terus hingga masa kepemimpinan presiden selesai di tahun 2029, dengan estimasi 2 periode kepemimpinan.

"KGN akan terus mendampingi pak Ganjar dengan tujuan kerja-kerja politiknya. Ganjarkan Nusantara adalah tagline kita saat ini dan tagline kerja politik adalah Apapun Masalahnya Ganjar Solusinya," ujarnya dikutip Gesuri.id, Minggu (1/5). 

Terkait itu, menurutnya, KGN pada 27 April 2023 telah berkumpul guna membentuk dan menciptakan mesin politik yang jelas dan terukur, melalui pembentukan tim pengurus yang tersebar di seluruh Indonesia. KGN akan terkonsentrasi pada 9 wilayah provinsi dan 3 wilayah yang harus benar-benar terfokus, dan 3 wilayah adalah hasil pemetaan suara Jokowi.

Baca juga : Ratusan Petani Tebu Di OKI Bersilaturahmi, Siap Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"PDI perjuangan adalah partai yang kuat dan tidak akan salah memilih calon pemimpin di negeri ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Isnur Yuhesti, kader PDI Perjuangan Kota Bogor yang juga DPP Bidang Perempuan KGN mengatakan, pada Pemilu 2024 nanti, tugas perempuan adalah memberikan pemahaman pada suami dan anak yang telah berusia 17 tahun keatas untuk menggunakan hak memilih yang tepat, yaitu pilihan yang dapat membawa bangsa dan negara lebih baik menuju Indonesia Raya.

Menurutnya, perempuan saat ini harus punya kepribadian yang harus ditonjolkan dengan hati yang lembut dan ikhlas mengajar dan mendidik keluarga dengan baik agar bisa menuju keluarga yang sejahtera dan berkeadilan melalui program-program perempuan berdaya karena Perempuan Hebat Indonesia Kuat.

Baca juga : Ganjar Makin Laris Manis

"Perempuan Hebat adalah perempuan yang cerdas. Cerdas bukan harus sekolah tinggi, tapi cerdas sebagai warga negara yang baik adalah perempuan yang tidak mudah percaya isu dan tidak suka dengan bergosip,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, perempuan juga harus bisa melerai sebuah isu dan bisa memahami setiap kejadian dengan memahami kenapa masalah itu bisa terjadi. Cerdasnya perempuan Indonesia juga akan membawa dampak positif bagi cara berpikir generasi baru anak bangsa dan negara. 

“Di tangan perempuanlah jatuh bangunnya negara. Salam untuk semua Perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia perempuan berdaya, Perempuan Hebat Indonesia Kuat, Perempuan Cerdas Indonesia Maju. Jatuh bangunnya sebuah bangsa ada di tangan perempuan maka hati-hati kita kaum perempuan. Bangkitlah Perempuan Indonesia Kamu Pasti Bisa Menjadi Yang Terbaik," pungkasnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.