Dark/Light Mode

Obrolin Politik Anak Muda

AMPI Dan TIDAR Sarapan Bareng Nasi Uduk Gondangdia

Senin, 8 Mei 2023 12:41 WIB
Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dan Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo makan bersama di sebuah warung makan nasi uduk di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dan Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo makan bersama di sebuah warung makan nasi uduk di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunas Indonesia Raya (TIDAR) berkolaborasi dengan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengajak anak muda melek politik jelang Pemilu 2024.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dan Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di sebuah warung makan nasi uduk di Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

"Pertemuan ini dilaksankan untuk menjalin komunikasi. Mungkin sebelum ini ada perbedaan pandangan tentu biasa dalam politik. Berharap dengan momen kerja sama ini, kita ingin menunjukan bahwa anak muda berpolitik bisa santai terlebih sambil sarapan pagi," ujar Jerry Sambuaga yang menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag).

Baca juga : Anak Pahlawan Revolusi Umrah Bareng Jenderal Dudung

Nampak beberapa pengurus AMPI dan TIDAR makan nasi uduk bersama sembari berbicara rencana-rencana strategis yang bisa dikolaborasikan ke depan. Pertemuan diselingi gelak tawa.

"Kita anak muda adalah penentu masa depan bangsa ini sebagai kekuatan besar di tahun 2024," terang Sara, panggilan akrab Ketum TIDAR.

Sara menekankan, sudah saatnya partai politik mengakui anak muda sebagai subyek. Bukan sekadar obyek politik di Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut selaras dengan data pemilih Pemilu 2024 nantinya yang akan didominasi oleh generasi muda.

Baca juga : Layani Pemudik, Bandara AP II Siap Beroperasi Lebih Pagi

"Jumlah pemilih generasi Z dan milenial mencapai 53,8 persen dari total pemilih," tuturnya.

Sekjend AMPI Ahmad Andi Bahri yang turut ikut diskusi mengatakan, anak muda harus terlibat dan melek dengan politik. Apalagi pemilu ini adalah kontes untuk mencari pemimpin terbaik yang akan membuat kebijakan-kebijakan demi kemajuan negeri kita kedepan jadi kita harus memilih yang terbaik.

Saat ditanya apakah ini menjadi tanda bersatunya Golkar dan Gerindra dalam sebuah koalisi, Jerry menyerahkan keputusan kepada pimpinan partai.

Baca juga : Yandri Ajak Fatayat NU Rapatkan Barisan Hadapi Tantangan  

"Persoalan itu kita serahkan kepada para pimpinan partai. Yang penting kita anak muda harus menjaga kekompakan untuk politik yang dewasa dan damai," tandasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.