Dark/Light Mode

Andian Parlindungan Hadiri Halal Bihalal Di MRBJ Dan MRKR.

Jumat, 19 Mei 2023 22:28 WIB
Bakal calon anggota DPR dari PAN Andian Parlindungan (kedua kiri) menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR). (Foto: Istimewa)
Bakal calon anggota DPR dari PAN Andian Parlindungan (kedua kiri) menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon anggota DPR dari PAN Andian Parlindungan menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah di dua Masjid Raya, di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Yaitu Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) dan Masjid Raya Kebayoran Residence (MRKR).

Halal bihalal ini dihadiri ustaz-ustaz yang selama ini menjadi narasumber kegiatan kajian dan dakwah di dua masjid itu. Di antaranya Rusli Hasbi, KH Afdholi, Rachman Al-Habsyi, dan Ya'kub Amin. Ketua Masjid MRBJ Prastowo M Wibowo dan Ketua Pengurus MRKR Abdul Azis Noor juga hadir.

Baca juga : 5 Asosiasi Pertambangan Gelar Halal Bihalal, Ini Pesan Stafsus Menteri ESDM

Menurut Andian, kedua masjid ini memiliki peran strategis dalam proses pembentukan kepribadian Muslim sejati di Bintaro. “Sebab, masjid tidak hanya digunakan untuk kegiatan salat semata, tetapi juga berfungsi sebagai pusat pemberdayaan ekonomi, pusat pendidikan, pusat kegiatan sosial, dan dapat menjadi pusat membangun peradaban,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (19/5).

Baca juga : 5 Ribu Peserta Penuhi GOR Ciracas Di Halal Bihalal Bang Japar

Andian melanjutkan, kehadiran kedua masjid tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar dan warga Tangsel. Kedua masjid itu hadir menguatkan tali ukhuwah umat Islam. Para pengurus juga bekerja keras untuk menjadikan masjid-masjid itu sangat nyaman digunakan untuk beribadah.

“Hanya saja, dibutuhkan peran serta dan aktif masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid. Sehingga masjid betul-betul dapat berfungsi untuk membangun peradaban Islam dan umat manusia,” ucapnya.

Baca juga : PUPR Lanjutkan Jaringan Irigasi Baliase Di Sulawesi Selatan

Di Pemilu 2024, Andian maju sebagai bakal calon anggota DPR dari PAN untuk daerah pemilihan Banten III atau Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang. 

Andian diharapkan beberapa ustaz yang hadir, jika kelak berhasil duduk di DPR, dapat berkontribusi untuk pemberdayaan peran masjid untuk meningkatkan berbagai aspek penting, yaitu ibadah, pendidikan, dan ekonomi umat. Rusli Hasbi, Habib Rachman al-Habsyi, dan KH Afdholi turut mendoakan kesuksesan Andian menuju Senayan 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.