Dark/Light Mode

Nyalon DPD Dapil Banten

Ananta Wahana Minta Doa Restu Abuya Muhtadi Dimyathi

Rabu, 24 Mei 2023 19:13 WIB
Ananta Wahana (kanan) bersama Abuya Muhtadi Dimyathi/Ist
Ananta Wahana (kanan) bersama Abuya Muhtadi Dimyathi/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Banten Ananta Wahana mengunjungi kediaman ulama besar Abuya Muhtadi Dimyathi di Desa Cidahu Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ananta menyampaikan tujuan kedatangannya, yaitu meminta doa restu kepada Abuya Muhtadi Dimyathi yang juga putra ulama karismatik Abuya Dimyathi Al-Bantani.

Baca juga : OSO: Pencapresan Ganjar Sesuai Hati Nurani

"Tujuannya, saya ingin meminta doa restu dari Abah Muhtadi karena Pemilu 2024 saya mencalonkan diri menjadi Anggota DPD,” kata Ananta saat bertemu Abuya Mutahadi di Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Rabu, (24/5).

Dalam kesempatan itu, Ananta juga menyampaikan niatannya yang ingin bermanfaat lebih luas lagi bagi daerah di Banten, khususnya di Pandeglang, Lebak dan Serang sebagai DPD.

Baca juga : Partai Golkar Mau Rebut Kursi DPRD Yang Hilang

"Saya sudah 5 kali menjadi Dewan Perwakilan Rakyat, tapi ruang lingkupnya masih sepertiga. Karena itu, saya ingin lebih luas dengan menjadi Perwakilan Daerah" ujar Ananta, politisi yang identik memakai Blangkon bermotif batik Suku Baduy.

Mendengar niatan Ananta, Abuya Muhtadi mengaminkan, dan berdoa untuk niatan baik Ananta.

Baca juga : Ganjar Ajak Ratusan Pemuda Muhammadiyah Optimalkan Seluruh Potensi

Selanjutnya, Abuya Muhtadi secara langsung memakaikan Ananta blangkon bermotif batik Suku Baduy sebagai simbol perjuangan Ananta meraih kursi di DPD untuk rakyat Banten dalam Pemilu 2024.

Terakhir, Abuya Mutahadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan politisi senior Banten dari PDI Perjuangan itu ke kediamannya. "Sudah bagus. Terima kasih," tutur Abuya Muhtadi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.