Dark/Light Mode

Makjleb! Ganjar Balas Sindiran Anies Soal Lari Pagi Lewat Kaus Di Serang

Minggu, 28 Mei 2023 14:51 WIB
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat lari pagi di Serang, Banten, Minggu (28/5). (Foto: Humas PDIP)
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat lari pagi di Serang, Banten, Minggu (28/5). (Foto: Humas PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suhu politik Pilpres 2024 mulai memanas. Sesama Bakal calon presiden (Bacapres) mulai saling sindir. Salah satunya sindiran Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan soal lari pagi, yang langsung dibalas oleh Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, lewat kausnya. Makjleb!

Kaus itu dikenakan Ganjar saat kembali mengisi waktu akhir pekannya dengan berolahraga lari pagi bersama masyarakat. Kali ini,di sekitar alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5).

Dalam kesempatan itu, Ganjar tampak mengenakan kaus dengan tulisan yang menarik perhatian. Tulisan pada kaus itu berbunyi 'Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga'. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Konser Musik Ganjar Pranowo Festival#7 Di Semarang

Ketika ditanya oleh awak media, soal sindiran rivalnya yakni Bacapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan soal lari pagi, Ganjar menjawab dengan sambil menunjukkan kaus yang ia kenakan tersebut.

"Ngga, jawabannya di kaos ini, biar semuanya sehat," kata Ganjar sembari menunjukan kausnya.

Tidak hanya itu, Ganjar juga mengungkapkan kegembiraannya mengenai kegiatan lari pagi ini dan antusiasme luar biasa dari masyarakat Serang. 

Baca juga : Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Pelatihan Makhorijul Huruf Di Deli Serdang

Menurutnya, berolahraga merupakan investasi untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup. Ia juga mengungkapkan kegembiraannya melihat minat masyarakat Serang, Banten terhadap olahraga. 

"Ternyata masyarakat di Serang Banten semua suka olahraga. Yang penting itu. Jadi kalau mau sehat kita olahraga. Jd Kita senang karena olahraga sangat memasyarakat, itu investasi loh, investasi kita menjaga badan kita sehat," lanjutnya.

Sebelumnya, Anies saat pidato di acara HUT Ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta mengaku tidak siap jika adu lari dengan Bacapres lain. Ia bahkan siap kalah, jika Pemilu 2024 ditentukan oleh lomba lari. Namun, gagasan kata Anies boleh diadu.

Baca juga : Mak Ganjar Kalteng Adakan Posyandu Lansia Di Palangkaraya

"Kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia saya kalah dah, tapi kalau tantangan adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka Insya Allah kami nyatakan siap dengan semuanya," kata Anies.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.