Dark/Light Mode

Siap Lanjutkan Program, Ganjar Nilai Jokowi Sosok Mentor

Rabu, 31 Mei 2023 20:23 WIB
Ganjar Pranowo bertemu tokoh agama Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyati al Bantani, di Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo bertemu tokoh agama Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyati al Bantani, di Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengungkapkan, dirinya sering bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menganggapnya sebagai seorang mentor yang siap membimbingnya dalam melihat pembangunan Indonesia ke depan.

Pernyataan ini disampaikan Ganjar kepada awak media dalam perjalanan saat hendak bertemu tokoh agama Banten, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyati al Bantani, di Pandeglang, Banten.

Baca juga : Daftar Relawan Pemenangan Ganjar, GMI Siap Serok Suara Milenial

Ganjar mengungkapkan, Jokowi sering membahas grand design pembangunan Indonesia dalam pertemuan mereka.

Namun, ia juga menyadari, beberapa program tidak selalu berhasil mencapai target yang diinginkan.

"Dan kita sadari ada beberapa (program) yang tidak akan tercapai. Pasti itu. Jadi tidak akan ada yang sempurna. Oleh karena itu, tugas saya adalah membereskan amanat yang diberikan,” tuturnya.

Baca juga : Melawat ke Banten, Ganjar Pranowo Sowan Ke Abuya Muhtadi

Dia juga mengaku selalu berkonsultasi dengan Jokowi dalam berbagai hal. Selain secara langsung, Ganjar juga berkomunikasi dengan Jokowi melalui anaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Kami bertanya, kadang-kadang lewat Mas Gibran, sering kali kami juga mohon waktu atau barangkali saya dipanggil. Dan intensitas itu berlangsung terus sampai dengan hari ini," ungkap Ganjar.

Ganjar juga mengungkapkan, ia sering diberi informasi terkait pertemuan bilateral antara negara yang baru-baru ini sering dilaksanakan melalui konferensi tingkat tinggi, seperti pertemuan G20 di Indonesia, KTT ASEAN ke-42 di Indonesia, dan KTT G7 di Jepang.

Baca juga : BAZNAS Luncurkan Program Usaha ZChicken Di Solo

Kedekatan ini membuat Ganjar merasa Jokowi sebagai seorang mentor yang memberikan pengajaran kepemimpinan.

"Saya beruntung saja, karena beliau membuka akses yang luar biasa, dan so far beliau selalu jadi mentor saya, jadi dalam konteks pembangunan itu," tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.