Dark/Light Mode

Relawan Gelar Kegiatan Sosial, Teriakan Menangkan Ganjar Menggema Di DIY dan Jabar

Sabtu, 20 Mei 2023 22:36 WIB
Peserta Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/5). (Foto: Sahabat Ganjar)
Peserta Bazar Murah Ganjar Pranowo di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (20/5). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar sejumlah kegiatan sosial di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Barat (Jabar), Sabtu (20/5).

Teriakan 'menangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024', menggema di serangkaian acara tersebut.

Aksi Sahabat Ganjar dalam upaya mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo diawali dengan pelaksanaan bazar murah di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Gunung Kidul, Ahmad Bahtiar, mengatakan. Tujuan pelaksanaan kegiatan bertajuk "Bazar Murah Ganjar Pranowo" adalah untuk membantu masyarakat. Khususnya, memenuhi kebutuhan sembako.

"Saya sangat meyakini bahwa sembako merupakan kebutuhan yang sangat krusial bagi masyarakat. Semua keluarga pasti memerlukan sembako. Jadi, kita langsung mengadakan acara ini agar membantu masyarakat luas di Gunung Kidul ini. Semoga barang yang sudah disediakan bermanfaat," kata Ahmad Bahtiar di sela-sela pembagian sembako, Sabtu (20/5).

Pada kesempatan itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan kuis menarik dan souvenir yang siap dibagikan kepada seluruh peserta sebagai bentuk apresiasi.

Baca juga : Gus Halim Raih Gelar Sutan Khalifah Dari Warga Minangkabau

Salah satu warga yang ikut dalam kegiatan ini, Murnah, menyampaikan rasa gembira dan rasa terima kasih terkait acara ini.

“Saya bener-bener seneng deh. Saya sampai buru buru dari rumah barusan karena ada bazar sembako murah. Saya dan keluarga sangat terbantu sekali,” ujarnya.

Selain Bazar, Sahabat Ganjar juga menggelar “Ecoprint! Pemanfaatan Tanaman dalam pembuatan motif di atas kain”, di Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Acara ini diikuti ratusan masyarakat segala penjuru wilayah tersebut. Salah satu peserta bernama, Lili, menyampaikan rasa gembira, dan terima kasihnya kepada Sahabat Ganjar karena telah bersedia menggelar kegiatan tersebut.

"Saya senang dengan kegiatan kreatif ini. Saya baru tahu kalo kaya gini itu bisa dibuat motif. Saya juga sangat berterima kasih dengan pak Ganjar untuk acara ini karena ini sangat kreatif banget” ujarnya.

Tidak hanya di Gunung Kidul, Sahabat Ganjar juga menggelar bazar murah di Kabupaten Cirebon. Tepatnya di Kecamatan Gunungjati, yang juga dihadiri ratusan masyarakat sekitar.

Baca juga : Lewat Senam Sehat, Semangat Ganjar Pranowo 2024 Menggelora Di Jabar

Salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini, Syifa, menyampaikan rasa gembira dan apresiasinya terhadap inisiatif Sahabat Ganjar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar dan juga Ganjar Pranowo yang mengadakan lagi acara bazar. Saya pokoknya sampai ingat terus kalo ada acara bazar dari pak Ganjar itu,” ujarnya.

Ketua DPC Sahabat Ganja Kabupaten Cirebon Masto Arghandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Cirebon dalam membeli sembako dengan harga terjangkau.

“Tujuan utama kegiatan bazar ini untuk membantu masyarakat. Apalagi di tengah situasi yang tidak pasti akibat perubahan harga sembako yang disebabkan cuaca. Kadang naik, kadang turun. Makanya kita berinisiatif dengan harapan masyarakat cirebon bisa terbantu semua,” ucapnya.

Acara lain yang juga digelar di Kabupaten Cirebon ialah workshop Batik Megamendung. Kegiatan bertajuk “Lestari Batik Nusantara” ini digelar dengan maksud untuk menjaga harta bangsa.

Lewat cara ini masyarakat diharapkan tak sekadar menjaga kelestarian kebudayaan nasional atau Cirebon saja, tapi juga mampu meningkatkan perekonomian dengan mengembangkan batik Cirebon. 

Baca juga : Jokowi Pidato Soal Pemimpin Merawat Demokrasi, Teriakan Ganjar Presiden Menggema

“Maka dari itu, kita adakan acara ini. Kita ingin masyarakat disini lebih maju, dan batik megamendung lebih dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Yang menarik, sorakan menangkan Ganjar di Pilpres tahun 2024 menggema di serangkaian kegiatan Sahabat Ganjar kali ini.

Sahabat Ganjar juga bertekad akan terus berperan sebagai wadah dalam membantu sekaligus menampung segala aspirasi dukungan dari masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.