Dark/Light Mode

Di Hadapan Purnawirawan Polri

Prabowo: Indonesia Di Ambang Take Off Jadi Negara Maju

Senin, 15 Mei 2023 20:20 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bersilaturahmi dengan purnawirawan Polri, Senin (15/5).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bersilaturahmi dengan purnawirawan Polri, Senin (15/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memaparkan kondisi mutakhir Indonesia saat silaturahmi dengan Persatuan Purnawirawan Polri di Jl. Dharmawangsa III No.2, Jakarta Selatan, Senin siang (15/5).

Selain itu, mantan Danjen Kopassus ini juga membahas soal pertahanan dan keamanan negara serta tantangan dunia saat ini. Termasuk seputar penguatan kerja sama TNI dan Polri.

“Kita di ambang take off menjadi negara maju. Ada hal-hal yang dianggap sepele, seperti kita eksportir tuna nomor satu di dunia. Jadi, yang disampaikan oleh Presiden Jokowi kita punya peluang The Golden Window, di mana ada bonus demografi, yaitu usia produktif penduduk kita mencapai 68 persen dari total jumlah penduduk,” jelas Prabowo.

Baca juga : Prabowo Ajak Jaga Kerukunan, Agar Bawa Indonesia Bisa Jadi Negara Makmur

Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan dirinya merasa bangga atas apa yang disampaikan oleh Prabowo soal pertahanan dan keamanan negara serta tantangan dunia saat ini. 

“Kami PP polri tetap setia. Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara. Kami bangga dengan apa yang disampaikan oleh beliau. Kami sampaikan hormat dan bangga,” ucapnya.

Prabowo dalam pertemuan itu mengaku sangat terkesan dan banyak belajar dari para purnawirawan Polri. 

Baca juga : Mentan: Kemitraan Indonesia Dan Uni Eropa Setara

“Hari ini saya diterima luar biasa, saya melihat PP Polri sudah sangat hebat menurut saya, sangat komprehensif dan punya program visinya jauh ke depan memikirkan kesejahteraan. Purnawirawan Polri mampu mandiri berdiri di atas kaki sendiri dan mampu memberi pelayanan polri yang menurut saya sangat-sangat baik,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengatakan bahwa dirinya menginginkan agar nantinya para Persatuan Purnawirawan TNI-AD (AD), serta Angkatan Udara dan Angkatan Laut bisa bertukar pengalaman dan saling belajar dengan PP Polri.

“Saya anjurkan PPAD, AU, AL, AD semakin sering untuk berkunjung dan saling belajar pada intinya persatuan kesatuan harus dan bermanfaat saya kira itu intinya,” tutup Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.