Dark/Light Mode

Manuver Politik Semakin Sengit

Insya Allah, KPP Kuat Iman

Minggu, 11 Juni 2023 07:45 WIB
Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. (Foto: Ist)
Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem tidak merasa khawatir Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tergoda dengan rayuan partai lain. Gerbong KPP solid.

Seperti diketahui, hampir seluruh partai politik (parpol) didekati PDI Perjuangan. Safari dan manuver politik banteng terus berjalan ke partai-partai yang imbasnya menimbulkan berbagai tafsiran politik.

Terbaru, PDIP mengajak kerja sama Partai Demokrat, partai yang berada dalam gerbong KPP. Apalagi, Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digoda. Namanya masuk menjadi salah satu bakal cawa­pres Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal itu, politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago sama sekali tak khawatir.

Baca juga : Lawan Survei, PPR Bikin Gerakan Pasang Banner ‘Saya Adalah Anies’ Di Rumah

“Insya Allah tetap solid dan partai politik di KPP kuat iman­nya,” kata Irma kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Termasuk godaan dari PDI Perjuangan kepada salah satu partai anggota KPP, Partai Demokrat.

Irma tak masalah partai politik lain melakukan berbagai cara dan manuver. Baginya, ini sah di alam demokrasi. Yang terpenting,caranya elegan dan tidak melang­gar konstitusi.

“Godaan di tahun politik seperti saat ini sah-sah saja. Tinggal bagaimana menyikapi godaan tersebut dengan tetap menjaga trust satu dengan yang lain di internal KPP,” tandasnya

Baca juga : MedcoEnergi Pastikan Bangun Strategi Bisnis Berkelanjutan

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut, dugaan penjegalan dan manuver politik hanya isu yang dilontarkan untuk meru­sak kekompakan KPP.

“Isu ini dibuat supaya orang takut berkoalisi dengan kita, atau mau koalisi ini pecah,” kata Sahroni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta belum lama ini.

Ditegaskannya, solidaritas antarpartai di KPP masih kuat.

“Saya yakin semua koalisi ini sebenarnya sudah solid. Cuma kan masing-masing punya strategi berbeda,” ucapnya.

Baca juga : Tumbuh Positif Sepanjang 3 Tahun, IKPP Sabet BIA 2023

Soliditas KPP juga diklaim masih erat di daerah-daerah. Sekjen Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Wahidjan yakin dan percaya, KPP di NTB masih baik-baik saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.