Dark/Light Mode

Masuk Politik, Andian Parlindungan Komit Berjuang & Berkhidmat untuk Umat

Jumat, 31 Maret 2023 14:23 WIB
Bacaleg DPR dari PAN Andian Parlindungan (Foto: Istimewa)
Bacaleg DPR dari PAN Andian Parlindungan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kesibukannya sebagai pendakwah dan pendidik, Andian Parlindungan juga kita terjun ke dunia politik. Dia akan maju sebagai calon anggota DPR dari PAN di Pemilu 2024.

Menurut Andian, politik itu adalah seni berdemokrasi dan politik merupakan perjuangan atau usaha untuk mendapatkan kekuasaan. "Kekuasaan sendiri menentukan masa depan dan peradaban sebuah bangsa," ucap Andian, di Jakarta, Jumat (31/3).

Baca juga : Masyarakat Mulai Pulih, Pertamina Patra Niaga Siapkan Kontrakan Bagi yang Rumahnya Rusak

Menurut Andian, sangat penting untuk melek politik dan berkiprah dalam dunia politik. Dia menegaskan, tidak ada pertentangan antara politik dan agama. Agama adalah pondasi dalam menjalani berbagai aspek kehidupan, termasuk kehidupan berpolitik.

"Dengan demikian, sejatinya para politisi harus memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan bangsa dan negara sesuai dengan akhlak dan prilaku yang diajarkan agama. Sudah saatnya para politisi juga mengedukasi masyarakat cara berpolitik yang arif dan bijaksana yang mengedepankan nilai-nilai moral tinggi dan etika," jelasnya.

Baca juga : Ganjar: Beres Sebelum Lebaran

Andian, yang selama ini dikenal sebagai sosok pendakwah dan pendidik, akan melebarkan khidmat perjuangannya melalui dunia politik. Dia berharap, di dunia politik, dirinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Tangerang Raya. Dia akan maju menjadi Bacaleg DPR di Pemilu 2024 dari PAN Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Tangerang Kabupaten.

Terkait kontribusi yang akan diberikan kepada masyarakat jika terpilih menjadi anggota DPR, Andian mengatakan, terlalu dini untuk membahasnya. "Sebab masih harus fokus berjuang dan bersosialisasi di tengah masyarakat dengan aksi nyata, bukan menebar janji-janji yang belum tentu terealisasi," ujar jebolan Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.