Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Gelar Senam Sehat Dan Workshop Kreatif Di Jateng dan Jatim

Minggu, 25 Juni 2023 20:23 WIB
Warga Purbalingga, Jawa Tengah Jateng mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Sahabat Ganjar)
Warga Purbalingga, Jawa Tengah Jateng mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar serangkaian kegiatan menarik di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (25/6).

Aksi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya mendorong kehidupan masyarakat yang sehat, dan kreatif di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo.

Kegiatan Sahabat Ganjar di Purbalingga diawali dengan Senam Sehat Bersama di Stadion Goentor Darjono, Kecamatan Guntur.

Kegiatan dengan tema "Suara Indonesia! Jiwa Sehat, Raga Kuat, Ganjar Pranowo" ini digelar dengan tujuan mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga kesehatan.

Ratusan warga yang hadir bahkan tampak antusias dan penuh semangat saat menyampaikan aspirasi dan dukungannya untuk Ganjar Pranowo pada perhelatan Pilpres 2024. Salah satunya warga yang bernama Atun.

“Saya sudah tahu pak Ganjar. Beliau the best pokoknya. Saya dukung beliau menjadi Presiden Indonesia tahun depan,” kata Atun.

Bergeser ke Kecamatan Rembang, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan lainya yaitu Workshop Kreasi Gerabah.

Baca juga : Jelang Iduladha, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Di Jaksel

Dengan tajuk "Geliat Keramik Indonesia", workshop ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam seni keramik.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Purbalingga, M. Ashuri, menyatakan.

Tujuan kegiatan di Kabupaten Purbalingga untuk mengarahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif dan membangun.

"Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jiwa dan kreativitas masyarakat di Kabupaten Purbalingga. Melalui Senam Sehat kami ingin semua orang menjaga kesehatan fisik dan mental," tuturnya. 

"Sedangkan melalui Workshop Kreasi Gerabah, kami berharap masyarakat dapat mengeksplorasi bakat mereka dalam seni keramik dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan," imbuhnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Sahabat Ganjar dalam mendorong kesehatan dan kreativitas masyarakat Jawa Tengah.

Dengan melibatkan banyak peserta, mereka berharap dapat menciptakan semangat positif dan menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat dan berkarya.

Baca juga : Pemuda Dan Perempuan Ganjar Gelar Jalan Santai Bareng Warga Di Gowa 

Tidak hanya sampai disitu, Sahabat Ganjar juga merambah ke Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Sidoarjo, Sahabat Ganjar hadirkan semangat baru dalam Senam Sehat Bersama.

Dalam rangkaian acara dengan tema "Jaga Indonesia Ku, Kuatkan Tekadku untuk Ganjar Pranowo 2024", tujuan utama acara ini adalah mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran fisik dan semangat mereka dalam mendukung Ganjar Pranowo di masa depan.

Ronal salah satu peserta senam melihat kegiatan ini bisa membangun kebersamaan serta menjadi ajang untuk mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

“Kita bisa bersama-sama disini untuk senam bersama, tentunya warga di Sidoarjo sudah kenal dengan siapa itu Ganjar Pranowo dan kita juga siap beliau jadi Presiden selanjutnya,” ucap Ronal.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga menyelenggarakan acara "Indahnya Seni Menyulam Benang Warna Warni" yang berlangsung di Kecamatan Sidoarjo.

Acara workshop seni sulam kain ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk menggali dan mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang seni sulam kain.

Workshop ini diharapkan dapat menjadi platform untuk belajar dan saling berbagi pengetahuan mengenai seni tradisional sulam kain yang memiliki keindahan tersendiri.

Baca juga : Srikandi Ganjar DIY Gelar Workshop Membuat Lilin Aroma Terapi 

Seorang ibu-ibu yang bernama Ira, mengukapkan bahwa kegiatan ini menjadi pengalaman pertamanya untuk belajar menyulam kain.

“Ini saya baru pertama kali nyoba menyulam ternyata asik walaupun awalnya susah ya,” ucap Ira.

Ira juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sahabat Ganjar atas terselenggaranya kegiatan workshop ini.

“Saya terima kasih banget lah ke Sahabat Ganjar telah mengadakan acara bagus dan positif ini,” tambah Ira.

M.Roni Yudianto, Ketua DPC Kabupaten Sidoarjo, mengungkapkan, bahwa rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Sidoarjo adalah rangkaian untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo yang akan maju di pilpres 2024 sembari melakukan aksi sosial.

“Kedua kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Sahabat Ganjar dalam memperkuat semangat kesehatan dan kebudayaan di Jawa Timur. Dengan melibatkan masyarakat, mereka berharap dapat menciptakan ikatan yang kuat dalam mendukung Ganjar Pranowo dan meningkatkan kehidupan masyarakat secara keseluruhan,” imbuh Roni.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.