Dark/Light Mode

Meriah, Perayaan Bulan Bung Karno Dan Deklarasi Dukungan Ganjar Di San Francisco

Senin, 26 Juni 2023 06:37 WIB
Perayaan Bulan Bung Karno dan Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar berlangsung meriah di San Francisco, Smerika
Perayaan Bulan Bung Karno dan Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar berlangsung meriah di San Francisco, Smerika

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan Bulan Bung Karno yang digelar puluhan warga Indonesia di sekitar San Francisco dan Sacramento, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (24/6), berlangsung meriah. Terlebih, acara tersebut juga mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Prabowo, bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP).

Bertempat di Golden Gate Bridge, San Francisco, acara kumpul-kumpul itu dimulai pada pukul 4 sore waktu setempat, dan selesai sekitar pukul 7 malam.

 

Momen pemakaian kopiah oleh warga Indonesia di San Francisco, menirukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menetapkan Ganjar Prabowo sebagai Bacapres 2024. (Foto: Istimewa)

Baca juga : Jokowi: Ganjar Harus Menang, Rakyat Pun SenangĀ 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan seruan dukungan atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres, yang ditandai dengan pemakaian kopiah dari Kartika, salah satu warga senior kepada Yohanes, warga paling senior.

Menirukan adegan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat memakaikan kopiah kepada Ganjar kala ditetapkan sebagai capres.

Ita Quattrone, selaku salah satu koordinator acara berharap, hal ini dapat menyemangati rekan-rekan di Indonesia.

Baca juga : Jokowi Titip Pesan Ke Kader PDIP, Menangkan Ganjar Pranowo

"Ayo, mari kita terus bekerja keras untuk memenangkan Pak Ganjar pada 2024 nanti,” seru Ita, yang juga Bendahara dari Amerika Bersatu Untuk Indonesia.

Para warga juga turut berpartisipasi dalam proses produksi kolaborasi global lagu Ganjar Pilihanku.

Acara ditutup dengan potluck, yang terdiri dari berbagai hidangan khas Indonesia. Antara lain nasi kapau, dan foto bersama.

Baca juga : Penuhi Kriteria, Relawan PRABU 1 Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo

“Dari San Francisco dan Sacramento, kami mengucapkan Selamat Bulan Bung Karno," ucap Ita. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.