Dark/Light Mode

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Gus Falah: Upaya PDI Perjuangan Menghimpun Tenaga Rakyat

Sabtu, 24 Juni 2023 13:15 WIB
Gus Falah
Gus Falah

RM.id  Rakyat Merdeka - Puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Sabtu 24 Juni 2023, merupakan upaya PDI Perjuangan menghimpun tenaga rakyat.

Demikian disampaikan Sekum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Nasyirul Falah Amru (Gus Falah).

Tujuannya kata dia, adalah membumikan ajaran Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Cek Dapur Umum PDIP Di GBK, Hasto Sarapan Bareng Wartawan

"Kalau istilahnya Bung Karno, kegiatan di GBK ini adalah Machtsvorming, menghimpun tenaga rakyat, membangun kuasa rakyat untuk memenangkan tujuan-tujuan ideologis kita," kata Gus Falah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 24 Juni 2023.

Gus Falah melanjutkan, Bulan Juni diwarnai tiga momentum penting terkait Bung Karno.

Tiga momentum itu adalah Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Hari Lahir Bung Karno 6 Juni serta Hari Wafatnya Bung Karno 21 Juni.

Baca juga : Sahabat Ganjar Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno Di GBK

Maka, bulan Juni pun diperingati sebagai Bulan Bung Karno.

Gus Falah menyatakan, PDI Perjuangan sebagai partai yang menjadikan ajaran Bung Karno pedoman perjuangan menilai bulan Juni harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membumikan ajaran Bung Karno.

Dan salah satu cara untuk melakukan pembumian itu adalah dengan meraih kekuasaan politik.

Baca juga : Virus Tak Hilang, Tapi Hidup Berdampingan Dengan Kita

"Karena itu, perjuangan partai untuk memenangkan Pemilu Legislatif maupun Presiden pada 2024, adalah perjuangan ideologis partai membumikan ajaran Bung Karno. Maka, Machtsvorming mutlak harus dilakukan," papar Gus Falah.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan menggelar konsolidasi akbar yang rapi dan berdisiplin dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno pada Sabtu 24 Juni 2024.

Acara tersebut dihadiri ratusan ribu kader PDI Perjuangan hingga tingkat daerah, termasuk organisasi sayap, relawan partai dan relawan Ganjar Pranowo. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, serta Capres Ganjar Pranowo hadir dalam acara ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.