Dark/Light Mode

PDIP DIY Targetkan 70 Persen Suara Buat Ganjar

Sabtu, 24 Juni 2023 16:49 WIB
Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa (Foto: Ist)
Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan wilayah DI Yogyakarta (DIY) menargetkan suara 70 persen untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santosa mengatakan, target ini tak muluk-muluk. Dia mengacu pada pengalaman pilpres sebelumnya.

"Jadi kalau kita menilik yang diperoleh pak Jokowi waktu (Pilpres 2019) itu 69, 5 persen se-DIY. Kami memang tidak terlalu muluk-muluk untuk pak Ganjar Pranowo 70 persen," ujar Totok kepada awak media, saat menghadiri puncak acara Peringatan Bulan Bung Karno, di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (24/6).

Baca juga : BPOM: Asal Kadarnya Di Bawah 4 Persen, Sunscreen Berbahan 4-MBC Aman

Selain itu, Totok yakin target 70 persen suara dari warga DIY untuk Ganjar bakal terpenuhi lantaran kedekatan Gubernur Jateng itu dengan para warga DIY sudah terjalin sejak lama.

"Karena pak Ganjar itu pernah tinggal di Yogya dan pertemuan Ganjar dengan masyarakat Yogya itu secara relatif intensif melalui komunitas-komunitas yang memang dia sendiri memilikinya dan kami menyertainya," jelasnya.

Totok pun mengkonsolidasikan semua kader Partai Banteng di DIY untuk terus melakukan sosialisasi nama Ganjar ke masyarakat.

Baca juga : Paloh Turun Gunung Bekali Caleg NasDem

Hal ini sudah berjalan jauh-jauh hari, dan akan semakin masif seiring mendekatnya Pemilu 2024 mendatang.

"Ada dua yang penting, pertama adalah ada tim relawan yang berkonsolidasi dengan partai sementara partai sedari awal meski pada saat itu kami tidak menyebut Ganjar, karena menunggu hasil keputusan ibu ketua umum, tetapi kami sudah terus-menerus mempersiapkan setiap kader yang turun membawa tidak hanya dirinya, tapi terutama parpol dan presiden," ungkap Totok.

Totok juga berpesan, khususnya kepada seluruh kader PDIP DIY untuk terus merapatkan barisan, dan tak henti menyerap aspirasi masyarakat dengan tetap turun ke bawah demi mendengar keluh kesah mereka.

Baca juga : Stunting Di Muba Turun 5 Persen, Pj Bupati Apriyadi Diganjar Reward

"Ini tentu kerja yang berat maka ini hanyalah momen karena sebenarnya bagi PDI Perjuangan politiknya adalah politik sehari-hari. Jadi sudah sedari awal mereka menjadi pengurus menjadi anggota dewan, kami terus menerus mengontrol mereka untuk melakukan apa yang disebut turun ke bawah menangis dan tertawa bersama rakyat," terangnya.

Totok pun membuktikan semangat para kader Partai Banteng asal DIY dengan membawa mereka ikut memeriahkan acara puncak bulan Bung Karno di Jakarta.

"Jadi ini kami mengirim di dalam puncak acara Bung Karno itu 4 ratus satgas, 5 ribu peserta yang terdaftar, artinya banyak yang tidak terdaftar yang kemudian bergabung di sini. itu yang pertama. Yang kedua ini kami melihatnya bukan sebuah pesta tapi sebuah konsolidasi partai untuk menuju kemenangan pileg maupun pilpres 2024," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.