Dark/Light Mode

PWI Pusat Memproses Kerja Sama Pengadaan Rumah Wartawan

Jumat, 23 Juni 2023 13:44 WIB
Wakil Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia PWI Suprapto Sastro Atmojo dan Mercys Charles Loho Humas PWI bersama tim survei dari PWI Peduli dan sekretariat PWI melakukan survei ke lokasi proyek perumahan
Wakil Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia PWI Suprapto Sastro Atmojo dan Mercys Charles Loho Humas PWI bersama tim survei dari PWI Peduli dan sekretariat PWI melakukan survei ke lokasi proyek perumahan

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sedang  memproses pengadaan fasilitas perumahan bagi wartawan yang belum mempunyai rumah.  

Rapat pengadaan perumahan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di kantor PWI  Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Rabu (21/6)  

Dalam rapat tersebut, dibahas  pengadaan rumah untuk anggota dan sekretariat PWI yang berkantor di Jakarta dan sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

The Greater Jakarta

Baca juga : Ridwan Kamil Teken Kesepakatan Bersama Pendanaan Pilkada Jabar

Tahap pertama lokasi yang ditawarkan kepada anggota di sekitar stasiun kereta api Tenjo, Bogor, berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Kawasan ini sedang berkembang pesat. Dikenal sebagai ‘The Greater Jakarta’ atau Jabodetabek.

Jarak tempuh Tenjo dari Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan KRL Commuter Line sekitar 14 menit. KRL merupakan moda transportasi populer di Jabodetabek.

Pengadaan rumah PWI bekerja sama dengan pengembang berpengalaman. 

“Kami siap bekerja sama dengan PWI untuk menyiapkan rumah bersubsidi,” tutur Suwito, pengembang perumahan Puri Tenjo yang ditemui tim survei PWI Pusat, Minggu 9 Juni 2023.

Baca juga : DAIKIN Goes To Campus Sambangi UMSU, Perkenalkan Industri Tata Udara

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, rumah tinggal merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan. 

"Wartawan mestinya tinggal di rumah layak huni, supaya hidup tenang, dan merasakan istirahat berkualitas sehingga bisa berkarya dengan baik," tegasnya

Di berbagai daerah sekarang juga dibangun rumah dengan harga terjangkau, bahkan disubsidi oleh Pemerintah. 

“Kemungkinan kerja sama seperti ini juga dilakukan para pengurus PWI di berbagai daerah,” kata Atal yang berharap semua wartawan punya rumah sendiri.

Baca juga : KPK Sebut Ada 2 Klaster Pengusutan Dugaan Pungli Di Rutan

Rapat tersebut dihadiri tim pengadaan perumahan PWI Pusat dan tim survei. Mereka antara lain M. Nasir (Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat/Ketua PWI Peduli), Karim Paputungan (Ketua Bidang Distribusi PWI Peduli), Nurcholis MA Basyari (Ketua Bidang Hubungan Masyarakat PWI Peduli), dan Yusuf Susilo Hartono (Direktur Komunikasi dan Public Relations PWI Pusat). 

Survei Lokasi

Sebelumnya, Wakil Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Suprapto Sastro Atmojo dan Mercys Charles Loho (Humas PWI) bersama tim survei dari PWI Peduli dan sekretariat PWI melakukan survei ke lokasi proyek perumahan tersebut. 

Sambil mengukur akses transportasi, tim survei berangkat ke lokasi dengan menggunakan kereta api dari stasiun Tanah Abang. Setelah sampai di stasiun Tenjo, tim berjalan kaki menuju lokasi proyek perumahan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.