Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosialisasikan Ganjar Lebih Luas, Poempida Cs Bentuk Radio Ganjar

Jumat, 7 Juli 2023 20:36 WIB
Peluncuran Radio Ganjar dan Relawan Gigi Ganjar, di Jakarta, Kamis (6/7). (Foto: Ganjar Center)
Peluncuran Radio Ganjar dan Relawan Gigi Ganjar, di Jakarta, Kamis (6/7). (Foto: Ganjar Center)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada kandidat Capres dari PDIP Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus berdatangan. Yang terbaru, dukungan datang dalam bentuk munculnya Radio Ganjar dan Relawan Gigi Ganjar.

Radio Ganjar dan Gigi Ganjar diinisiasi Ganjar Center yang dikomandoi Poempida Hidayatulloh. Radio Ganjar dan Gigi Ganjar dibentuk sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan juga hiburan bagi masyarakat Indonesia.

Pengamat Radio Bambang Eko Tjahjo mengatakan, dibentuknya Radio Ganjar untuk membangun kedekatan kepada pendengar, khususnya yang suka mendengar musik-musik di radio.

Baca juga : Perkuat Dukungan, Relawan Bentuk Radio Dan Gigi Ganjar

“Jangan berpikir radio yang kita rilis ini seperti radio zaman dahulu. Keputusan didirikannya Radio Ganjar agar bisa diakses milenial juga,” ucapnya, saat menghadiri acara Ganjar Center, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (7/7).

Poempida Hidayatulloh menambahkan, Radio Ganjar bukan hanya dikhususkan kepada para penggemar Ganjar. Bagi kalangan yang belum memiliki pilihan politik tetapi ingin lebih mengenal Ganjar Pranowo lebih dekat, bisa juga melalui Radio Ganjar.

“Kepada mereka yang belum memiliki pilihan politik akan tetapi ketika mendengar Radio Ganjar terdapat pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan Ganjar, akhirnya tertarik. Kami juga akan menampilkan konten-konten yang terdapat di Ganjar Center. Setiap kegiatan Ganjar Center akan kita tampilkan di Radio Ganjar,” terangnya.

Relawan Gigi Ganjar

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Belajar Tarian Khas Sumsel

Di sisi lain, Relawan Gigi Ganjar dibentuk untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Menurut Ketua Relawan Gigi Ganjar Endro Sucahyono, Gigi Ganjar akan diisi beberapa dokter dan dokter spesialis untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Layanan kesehatan ini bukan hanya untuk gigi, tapi banyak hal seperti bisa mengecek hipertensi, gula darah, asam urat, kolesterol dan lain-lain. Layanan kesehatan ini tidak bayar,” ungkapnya.

Selain pelayanan kesehatan, Gigi Ganjar juga akan menampilkan edukasi-edukasi menarik melalui talkshow kesehatan yang diisi berbagai ahli dalam bidang spesialis masing-masing.

Baca juga : Komunitas Ojol Ganjar Resmikan Basecamp Di Citeureup Bogor 

“Nanti kami isi talkshow dengan berbagai spesialis dalam Relawan Gigi Ganjar. Masalah stunting juga kita akan jadi fokus karena sesuai dengan tujuan Pemerintah. Kegiatan kami bukan hanya terhadap pelaksanaan, tetapi juga berfokus pada pengenalan atau talkshow,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.