Dark/Light Mode

Perkuat Dukungan, Relawan Bentuk Radio Dan Gigi Ganjar

Jumat, 7 Juli 2023 19:59 WIB
Dukungan kepada bakal calon presiden atau bacapres dari PDI Perjuangan PDIP yakni Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dalam bentuk munculnya radio Ganjar dan relawan Gigi Ganjar. (Foto: Ist)
Dukungan kepada bakal calon presiden atau bacapres dari PDI Perjuangan PDIP yakni Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dalam bentuk munculnya radio Ganjar dan relawan Gigi Ganjar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada bakal calon presiden atau bacapres dari PDI Perjuangan (PDIP) yakni Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan datang dalam bentuk munculnya radio Ganjar dan relawan Gigi Ganjar.

Radio Ganjar dan Gigi Ganjar sendiri diinisiasi Ganjar Center yang dikomandoi oleh Poempida Hidayatullah. Radio Ganjar dan Gigi Ganjar sendiri dibentuk sebagai upaya untuk memberikan pelayanan dan juga hiburan bagi masyarakat Indonesia.

Pengamat Radio Bambang Eko Tjahjo mengatakan bahwa dibentuknya Radio Ganjar untuk membangun kedekatan kepada pendengar khususnya yang suka mendengar musik-musik di Radio.

Baca juga : Pandawa Ganjar Deklarasi Dukungan, Gaungkan Kebaikan Dan Persatuan

“Dengan membangun kedekatan kepada pendengar, Jangan berpikir radio yang kita rilis ini seperti radio zaman dahulu, jadi keputusan didirikannya radio ganjar agar bisa diakses oleh millenial juga,” ucapnya saat menghadiri acara Ganjar Center. 

Radio Ganjar diinisiasi oleh Ganjar Center yang dikomandoi oleh Poempida Hidayatulloh

Ia menuturkan bahwa, Radio Ganjar ini bukan hanya dikhususkan kepada para penggemar Ganjar, akan tetapi bagi kalangan yang belum memiliki pilihan politik tetapi ingin lebih mengenal Ganjar Pranowo lebih dekat bisa melalui Radio Ganjar.

Baca juga : Peduli Lingkungan, PPLI Wujudkan Pelestarian Alam Dan Pengolahan Limbah

“Kepada mereka yang belum memiliki pilihan politik akan tetapi ketika mendengar Radio Ganjar terdapat pemikiran-pemikiran yang sesuai dengan Ganjar, akhirnya tertarik. Kita juga akan menampilkan konten-konten yang terdapat di Ganjar Center. Setiap kegiatan Ganjar Center akan kita tampilkan di Radio Ganjar,” ucapnya.

Di sisi lain, Relawan Gigi Ganjar dibentuk untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Menurut Ketua Relawan Gigi Ganjar, Endro Sucahyono, Gigi Ganjar akan diisi oleh beberapa Dokter dan Dokter Spesialis untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanann kesehatan secara gratis.

“Layanan kesehatan ini bukan hanya untuk Gigi, tapi banyak hal seperti bisa mengecek hipertensi, gula darah, asam urat, kolesterol dan lain-lain. Layanan kesehatan ini tidak bayar,” ungkapnya.

Baca juga : PermataMobile X Pasarkan SBN Ritel Dan Reksa Dana

Selain pelayanan kesehatan, Gigi Ganjar juga akan menampilkan edukasi-edukasi menarik melalui talkshow kesehatan yang diisi oleh berbagai ahli dalam bidang spesialis masing-masing.

“Nanti kita isi talkshow dengan berbagai spesialis dalam relawan gigi ganjar ini, masalah stunting juga kita akan fokuskan karena sesuai dengan tujuan Pemerintah. Kegiatan kita bukan hanya terhadap pelaksanaan saja, tetapi juga berfokus pada pengenalan atau talkshow juga,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.