Dark/Light Mode

Nggak Konsisten Dukung Capres

Hasto Sentil Projo

Senin, 10 Juli 2023 07:45 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran tim pemenangan Prabowo ke markas relawan Pro Jokowi (Projo) dan Bara JP, membuat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bereaksi. Dia menyentil sikap Projo yang tidak konsisten mendukung Calon Presiden (Capres) 2024.

Untuk diketahui, Relawan Prabowo datang ke kantor DPP Projo di Pancoran, Jakarta Se­latan, pada Kamis 6 Juli 2023. Hasto mengatakan, dulu Projo sempat ingin membubarkan diri dan menolak Prabowo saat di­tunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Baca juga : Relawan Prabowo Belajar Menangkan Capres Ke Kantor Projo

Kenyataannya, niat itu tidak pernah terjadi. Bahkan, Projo dengan terbuka menerima lawatan tim pemenangan Prabowo dan melaksanakan pertemuan tertutup selama 2 jam, untuk mendiskusikan arah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Itu menunjukkan dukungan yang track record-nya fluktua­tif, berubah-ubah,” sentil Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga : Glam Shine Cosmetics Dukung Komunitas Vitiligo

Peraih gelar Doktor Ilmu Pertahanan dari Universitas Pertahanan itu membeberkan, Projo sempat menyatakan dukungan­nya kepada Ganjar Pranowo yang dicalonkan sebagai Capres oleh PDIP. Tapi, dia menduga keyakinan tersebut mulai goyah.

Hasto menyadari, dinamika politik menjelang Pilpres selalu dinamis. Dia tidak khawatir kehilangan dukungan dari Projo. Sebab, saat ini jumlah relawan yang dimiliki Ganjar sudah lebih dari cukup dan punya sikap yang konsisten.

Baca juga : Dongkrak Kemajuan Industri, Peran EPC Didukung Para Teknisi Handal

Politisi asal Yogyakarta itu menilai, Ganjar saat ini telah memiliki pendukungnya sendiri di tengah-tengah masyarakat. Hal itu bisa dilihat dari sambutan yang luar biasa ketika Gubernur Jawa Tengah tersebut, berkun­jung ke daerah-daerah. Menurut­nya, antusiasme masyarakat tiap kali bertemu Ganjar adalah salah satu modal dasar yang kuat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.