Dark/Light Mode

Relawan Prabowo Belajar Menangkan Capres Ke Kantor Projo

Kamis, 6 Juli 2023 18:33 WIB
Tim Pemenangan Calon Presiden Capres Prabowo Subianto dari Rumah Besar Relawan 08 menyambangi Kantor DPP Pro Jokowi Projo, Jalan Pancoran Timur Raya Perdatam Nomor 37, Jakarta Selatan, Kamis (6/7). Foto: Istimewa
Tim Pemenangan Calon Presiden Capres Prabowo Subianto dari Rumah Besar Relawan 08 menyambangi Kantor DPP Pro Jokowi Projo, Jalan Pancoran Timur Raya Perdatam Nomor 37, Jakarta Selatan, Kamis (6/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pemenangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dari Rumah Besar Relawan 08 menyambangi Kantor DPP Pro Jokowi (Projo), Jalan Pancoran Timur Raya (Perdatam) Nomor 37, Jakarta Selatan, Kamis (6/7).

Tim Rumah Besar Relawan 08 dipimpin oleh Fauzi Baadila. Kedua relawan ini berdiskusi Pemilu 2024 dan kepemimpinan nasional.

"Kami berdiskusi banyak hal. Intinya, perjuangan, cara pandang, cara mengelola kemajuan Indonesia, sudah sama," kata Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi usai pertemuan, Kamis (6/7).

DPP Projo sangat menghargai kedatangan Tim Pemenangan. Pihaknya kagum pada kerendahan hati tim Partai Gerindra itu, yang mau menyambangi relawan Jokowi. Apalagi, Tim Pemenangan Prabowo ini ingin belajar dari pengalaman relawan Jokowi dalam memenangkan Capres.

Baca juga : Kepercayaan Publik Meningkat, Kerja Keras Polri Diapresiasi Hima Persis

"Tim Pak Prabowo tidak mendikotomikan partai dan nonpartai. Kami angkat topi," pujinya.

Bendahara Umum Projo Panel Barus menyatakan, poin-poin lain yang dibahas bersama adalah tantangan zaman yang akan dihadapi Indonesia. Pembahasan tantangan zaman lalu mengerucut pada siapa tokoh yang dinilai mampu menjawab tantangan tersebut.

Tidak cukup sampai di situ, Projo dan Tim Prabowo sepakat agenda kebangsaan dan program pro rakyat mesti menjadi roh perjuangan dalam Pilpres 2024. Pertemuan juga mendiskusikan taktik dan strategi pemenangan dalam Pilpres 2024.

Panel melihat, Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto adalah figur yang tepat untuk menjawab tantangan Indonesia ke depan. Maka sangat pas jika Prabowo dalam Pilpres 2024 didamping Cawapres yang memahami bagaimana memajukan perekomian nasional.

Baca juga : Relawan Asandra Bagikan Sembako Di Jatim

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024," tandas Panel Barus.

Panel menambahkan, Projo saat ini menggelar Konferensi Daerah (Konferda) di 30 provinsi untuk merangkum suara relawan di daerah. Di setiap daerah, Konferda melakukan simulasi pasangan Capres-Cawapres.

"Sudah tiga provinsi, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Sumatera Barat. Hasil ketiganya Prabowo-Airlangga Hartarto. Baru tiga, masih 27 lagi. Finalnya nanti di Rakernas, Oktober," kata Panel.

Koordinator Nasional Rumah Besar Relawan 08 Fauzi Baadila mengungkapkan, Prabowo meminta timnya untuk mendengar dan merangkul seluruh kelompok relawan.

Baca juga : Ratusan Pegawai Start Up Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

"Dengan Projo, ada kesamaan ruh dan frekuensi dalam soal kebangsaan. Auranya akan sejalan, baik ide dan gagasan maupun semoga juga dukungan Pilpres," tuturnya di tempat yang sama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.