Dark/Light Mode

Wacana Pertemuan Mega-Prabowo Baik Untuk Publik

Senin, 10 Juli 2023 14:34 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Antara)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai berlambang banteng, menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP PDIP Said Abdullah  optimistis, rencana pertemuan kedua pimpinan partai, baik bagi kepentingan publik.

"PDIP selalu welcome terhadap berbagai keinginan para ketua umum partai untuk menemui Ibu Ketua Umum. Lebih-lebih, dalam berbagai survei, partai Pak Prabowo juga naik signifikan," kata Said Abdullah di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Bukan tidak mungkin, kata Said, setelah adanya pertemuan, Mega dan Prabowo bisa jalan beriringan.

Baca juga : Pesantren Punya Peran Strategis Dalam Mitigasi Perubahan Iklim

"Jangan pernah menutup pintu. Republik ini, milik kita semua. Bukan milik perorangan, bukan pula milik satu partai. Siapa tahu, setelah ketemu bisa bersama-sama, kan begitu," sebutnya.

Said kemudian menyinggung pertemuan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, dengan beberapa tokoh.

Dia berharap, Ganjar juga akan bertemu dengan ketum partai yang lain.

"Kemarin ketemu dengan Pak Erick Thohir. Selanjutnya, Insya Allah akan ketemu Cak Imin (Ketum PKB), akan ketemu Bang Zulhas (Ketum PAN), akan ketemu dengan Pak Airlangga (Ketum Golkar)," ucapnya.

Baca juga : Ganjar Creasi Berikan Ruang Kaum Difabel Untuk Unjuk Kebolehan

Meski demikian, Said tak ingin terlalu jauh menyikapi wacana pertemuan Prabowo dengan Mega. Dia menghormati keputusan yang telah diambil masing-masing partai.

"Posisi masing-masing kan kita tahu. Pak Prabowo Capres, Pak Ganjar Capres. Kita nggak bisa menafikan keputusan dua partai politik," papar Said, yang juga menjabat Ketua Badan Anggaran DPR. 

Sebelumnya, Prabowo mengungkap keinginan untuk bertemu Mega, saat bertamu ke rumah Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta, Minggu (9/7). 

Ketika itu, Prabowo mendengar rencana Cak Imin akan bertemu Mega.

Baca juga : Prabowo Ngaku Terpaksa

"Saya kira baik, Cak Imin ketemu Ibu Mega. Begitu ya. Saya juga tidak tahu, kapan saya diterima Ibu Mega," ucap Prabowo.

"Semua unsur pimpinan, kalau ketemu itu kan baik daripada tidak ketemu," imbuhnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.