Dark/Light Mode

Lapangan Kerja Untuk Rakyat

Sabtu, 1 Juli 2023 06:11 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga bulan terakhir ini, roda perekonomian rakyat berputar lebih lambat. Mereka yang ada di level paling bawah mulai terseok-seok. Daya belinya menurun. Meski harga bahan kebutuhan pokok relatif rendah, banyak yang tak mampu membeli. Mereka ini butuh bantuan sosial (bansos) tunai.

Pelambatan ekonomi rakyat juga tercermin dari banyaknya orang miskin yang tak punya uang lagi untuk membeli buku-buku pelajaran dan seragam sekolah anak. Mereka bingung menghadapi tahun ajaran baru pertengahan Juli 2023 mendatang ini.

Baca juga : PUPR Terapkan Pengawasan Berlapis Pada Konstruksi IKN

Supaya ekonomi rakyat menggeliat lagi, kita berharap, pemerintah memberikan tambahan stimulus. Pertama, bansos tunai untuk orang-orang yang ada di level paling bawah dan kedua, memperbanyak proyek-proyek padat karya.

Mereka yang bekerja di proyek padat karya bisa memperoleh pendapatan rata-rata Rp 3 juta sampai Rp 4 juta per bulan. Ini akan membantu rakyat kecil agar bisa hidup lebih tenang.

Baca juga : GBK Jadi Lautan Merah, Banteng Unjuk Kekuatan

Untuk itu, kita berharap, Kementerian PUPR bersama-sama pemerintah provinsi, kabupaten dan kota menyiapkan lagi proyek-proyek padat karya. Baik itu pembangunan jaringan irigasi, pembagunan jalan dan jembatan maupun rehabilitasi bangunan milik pemeritah daerah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.