Dark/Light Mode

Hadirkan Sembako Terjangkau, Bazar Murah Sahabat Ganjar Diserbu Ratusan Emak-emak

Sabtu, 1 Juli 2023 19:52 WIB
Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan tajuk Memupuk Nusantara, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Jabar, Sabtu 1/7. (Foto: Sahabat Ganjar)
Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan tajuk Memupuk Nusantara, di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Jabar, Sabtu 1/7. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar rangkaian kegiatan sosial di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (1/7).

Acaranya berupa bazar murah dan kepedulian lingkungan. Kegiatan bazar murah yang menjadi pembuka aksi Sahabat Ganjar kali ini diserbu ratusan emak-emak militan setempat.

Mereka hadir untuk mendapatkan berbagai produk sembako yang harganya memang sangat terjangkau.

Salah seorang warga bernama Sarah mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar yang telah menyelenggarakan acara ini.

Baca juga : DPRD Jabar Desak Cabut Moratorium

“Terima kasih Sahabat Ganjar, saya bisa dapat paket sembako ini dengan harga yang murah dari acara ini,” kata Sarah.

Selain itu, Sarah dan warga Kabupaten Ciamis lainnya turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo supaya sukses di Pilpres 2024 mendatang.

"Kita dari emak-emak militan di Ciamis siap dukung bapak Ganjar menang dan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024 nanti,” imbuhnya.

Bergeser ke Kecamatan Banjarsari, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan tajuk "Memupuk Nusantara!".

Baca juga : KPK Tahan 3 Tersangka Kasus Suap Jual Beli Jabatan Di Pemkab Pemalang

Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan pupuk kompos dalam pertanian dan memberikan pelatihan praktis dalam pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan.

Acara sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos akan diisi dengan sesi presentasi tentang manfaat pupuk kompos, teknik pembuatan pupuk kompos, dan demonstrasi langsung dalam pembuatan pupuk kompos.

Thoriq salah satu pemuda yang menghadiri sosialisasi ini menyampaikan pandangannya bahwa acara ini sangat bagus karena para peserta juga akan memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para ahli yang terlibat dalam kegiatan ini. 

"Acara seminar ini bagus karena kita bisa nanya-nanya cara bikin pupuk kompos dari nol sampai jadi ke para ahli dari Sahabat Ganjar,” kata Thoriq.

Baca juga : Galang Dukungan Warga Cilacap Dan Pasuruan, Sahabat Ganjar Gelar Workshop Dan Bazar

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Ciamis, Dian Nuraini, mengatakan bahwa pihaknya bersyukur bisa berkontribusi membantu masyarakat melalui bazar murah dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat lewat bazar murah sembako serta meningkatkan kesadaran tentang pertanian berkelanjutan lewat seminar pupuk kompos,” ucap Dian.

Selain itu, Dian juga menambahkan bahwa melalui rangkaian kegiatan ini, warga Kabupaten Ciamis dapat menyalurkan aspirasi dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Giat di Kabupaten Ciamis ini ini untuk mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo dan program-programnya, serta masyarakat dapat menerima serta siap mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.