Dark/Light Mode

Jadi Jurkam Ganjar

Gibran Langsung Gaspol

Selasa, 18 Juli 2023 08:00 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (17/7/2023). (ANTARA/Aris Wasita)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (17/7/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan (PDIP) mengerahkan juru kampanye alias jurkam muda untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres. Salah satunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Wali Kota Solo itu langsung gaspol keliling daerah mulai Sabtu depan.

Soal jurkam muda ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di DPP PDIP, Jakarta, Selasa pekan lalu. Selain Gibran, Banteng juga akan menurunkan anak Ganjar, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Aryo Seno Bagaskoro.

“Anak-anak muda yang memang kita persiapkan bukan sekadar mengandalkan kemudaannya, tetapi anak muda yang memang punya visi,” tutur Hasto.

Baca juga : Pena Mas Ganjar Gelar Pembinaan UMKM Dan Senam Sehat Di Solo

Kemarin, Gibran pun buka suara terkait ditunjuknya jadi jurkam Ganjar di Pilpres. Menurut dia, dirinya akan mulai kerja sebagai jurkam mulai akhir pekan ini.

Gibran mengatakan, akan melakukan tugasnya sebagai jurkam di luar Kota Solo dan di luar Jawa Tengah. Namun, Gibran tidak menyebutkan daerah mana yang akan dikunjungi.

“Besok Sabtu saya sudah mulai muter-muter, lari pagi. Kalau besok (Sabtu) pagi keluar wilayah provinsi,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, kemarin.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Bagea Di Donggala

Untuk jadwal keliling daerah, Gibran mengaku, belum mengetahui daerah-daerah yang bakal ia kunjungi. “Jadwal belum tahu. Saya nunggu saja, tapi besok Sabtu ada, sudah ada lokasinya,” ujarnya.

Mengenai waktunya, kata Gibran, fleksibel saja. Yang penting, tidak melanggar dan mengganggu jam kerjanya sebagai Wali Kota Solo.

Tak hanya siap menjadi jurkam Ganjar, Gibran juga mengatakan, akan menunggu arahan partai dalam menentukan arah dukungan relawan. Ia menyebut, akan memberi masukan kepada relawannya dalam hal penentuan dukungan di pilpres. “Kalau ada arahan pasti kami arahkan,” pungkasnya.

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Gelar Bedah Basecamp Di Cirebon

Netizen ikut mengomentari Gibran yang jadi jurkam. “Hayo Mas @gibran_tweet, panjenengan sebagai petugas partai, harus dilaksanakan tugas itu dengan sungguh-sungguh lho,” kata @ariefbudiawan7.

“Bukti dukungan penuh Jokowi ke Ganjar, Jokowi bentuk tim 7 untuk menangkan Ganjar, Gibran jadi jurkam nasional untuk menangkan Ganjar. Yakin 1 putaran selesai,” ujar @Mygdwipa.

Ada juga netizen yang mempertanyakan status Gibran. “Apakah boleh seorang pejabat Pemerintah menjadi jurkam salah satu calon?” tanya @PaulusWijaya007.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.