Dark/Light Mode

Ganjar Tak Bahas Dukungan Ke Andika Saat Diskusi Dengan Relawan Purnawirawan

Minggu, 30 Juli 2023 21:18 WIB
Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo saat bertemu dengan purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (30/7). (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)
Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo saat bertemu dengan purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam Relawan Gapura Nusantara, di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (30/7). (Foto: Instagram/ganjar_pranowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP Ganjar Pranowo bilang belum ada pembahasan antara dirinya dengan Relawan Gapura Nusantara (RGN) terkait dukungan kepada mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Hal itu disampaikan Ganjar usai menggelar diskusi dengan RGN, salah satu relawan pendukung Ganjar yang terdiri dari purnawirawan TNI dan Polri di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (30/7).

"Belum, belum. Semua masih dalam proses komunikasi dan seleksi," kata Ganjar, dilansir Antara.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Generasi Muda Simalungun Buat Kuliner Adat Dayok Nabinatur

Yang dibahas dalam pertemuan itu, sebut Ganjar hanya seputar alat utama sistem senjata (alutsista) Tanah Air, sumber daya manusia, hingga proyeksi pertahanan dan keamanan ke depan.

"Karena ada masalah yang harus kita bereskan dari sisi perkembangan dunia teknologi,” sambungnya.

Soal kesejahteraan prajurit TNI dan Polri ikut disinggung dalam pertemuan tersebut. Ganjar bilang, sejumlah masukan itu akan ditampung untuk nantinya dicarikan solusi ketika terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga : KAMI Prabowo Ingin Rangkul Pemilih Muda

"Beliau-beliau tadi memberikan informasi secara detail, secara teknis, inilah nanti akan coba saya rumuskan kembali jadi sebuah pekerjaan dalam konsep praktisnya agar bisa tercapai,” tandasnya.

Ketua Umum RGN Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadi, membenarkan bahwa pertemuan tertutup yang digelar dengan Ganjar lebih banyak membahas soal kesejahteraan prajurit dan purnawirawan hingga pemberdayaan wilayah terkait aspek pertahanan.

Para purnawirawan juga memberi sejumlah masukan soal aspek komponen cadangan (Komcad). Seperti masukan tentang perlunya perancangan secara cermat rencana pembentukan komponen cadangan terkait dengan penggelaran kekuatan.

Baca juga : Kepala BPIP: Jangan Pertaruhkan Nasib Bangsa Dengan Serangan Fajar

Termasuk penyiapan kekuatan dan pengembangan kemampuan dari aspek sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan dan kekhasan operasional masing-masing matra yakni darat, laut dan udara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.