Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Gelar Seni Budaya, Relawan Ganjar Nasional Bagikan Mainan Untuk Anak-Anak

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:51 WIB
Relawan Ganjar Nasional menggelar kegiatan seni budaya di Lapangan Awabin, Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/8). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Relawan Ganjar Nasional menggelar kegiatan seni budaya di Lapangan Awabin, Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/8). (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Nasional menggelar kegiatan seni budaya di Lapangan Awabin, Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini dihadiri ratusan relawan Ganjar dan juga masyarakat sekitar.

Pantauan di lokasi, sejak pukul 14.00 WIB, relawan Ganjar dan ratusan masyarakat sekitar telah memadati Lapangan Awabin.

Baca juga : Nelayan Balad Ganjar Resmikan Bengkel Dan Serahkan Peralatan Perbaikan Kapal

Berbagai macam atribut berlogo Ganjar mereka bawa. Mulai dari kaos hingga bendera bergambar Capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

Mula-mula, kegiatan yang akan dihadiri dalang nyentrik asal Boyolali, Jawa Tengah, Ki Gondo Wartoyo ini diawali dengan pembacaan doa. Disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Setelah itu giliran penampilan seni budaya yang dibawakan putra-putri terbaik Depok, hingga artis papan atas Indonesia.

Baca juga : Relawan Ganjar Nasional Hadirkan Dalang Nyentrik Ki Gondo Wartoyo

Bukan cuma itu, salah satu organ Relawan Ganjar Nasional, Gerakan Ganjar (GG) juga turut membagikan mainan hingga peralatan sekolah bagi anak-anak yang ingin menyaksikan kesenian tanah air.

"Ada puluhan mainan yang kami bagikan, rubik, puzzle, dan lain-lain. Peralatan sekolah juga kami bagikan dari hari-hari sebelumnya," kata salah satu anggota relawan GG, Elskan, di Lapangan Awabin, Depok, Jawa Barat, Sabtu (5/8).

Kata Elskan, relawan Ganjar tidak melulu bicara soal politik. Banyak kegiatan positif lain yang juga turut dibumikan.

Baca juga : Ganjar Dorong Kehadiran Event Kreatif Di Kecamatan Selo

"Anak-anak ini kan tidak boleh terlibat dalam politik. Makanya kami ambil dari sisi positif yang lainnya. Misalnya seperti menyenangkan anak-anak, bahkan juga bakti sosial," ucap Elskan.

Diketahui, Relawan Ganjar Nasional itu beranggotakan Garda Relawan Indonesia Semesta (Garis), Ganjarist, Gerakan Ganjar, Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP), Jari Tangan Ganjar, Relawan Ganjar Pranowo (RGP), dan DWGP.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.