Dark/Light Mode

Elektabilitas Rebound, Jubir Saga: Bukti Kinerja Ganjar Pranowo Diakui Masyarakat

Rabu, 23 Agustus 2023 20:04 WIB
Juru Bicara Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad. (Foto: Sahabat Ganjar)
Juru Bicara Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Ganjar Pranowo kembali unggul dari kandidat Calon Presiden (Capres) lain berdasarkan hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dan Litbang Kompas.

Hasil survei ini disebut Juru Bicara (Jubir) Sahabat Ganjar (Saga), Mahatir Muhammad, adalah bukti pengakuan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut.

"Kami mengucap syukur Alhamdulillah, elektabilitas Bapak Ganjar Pranowo mengalami rebound dan menduduki peringkat pertama. Ini adalah bukti nyata bahwa Bapak Ganjar Pranowo telah bekerja keras, kerja cepat, kerja pintar untuk mensejahterakan masyarakatnya", kata Mahatir, di Jakarta, Rabu (23/8).

Dia menegaskan, meski elektabilitas Ganjar Pranowo mengalami rebound, hal itu tidak membuat pihaknya puas.

Baca juga : SMRC: Apabila Pengenalan Berimbang, Ganjar Ungguli Prabowo Di Head To Head

Sahabat Ganjar justru akan semakin gencar bekerja akan untuk mempertahankan angka tersebut.

"Kami Relawan Sahabat Ganjar masih akan terus bekerja keras, bersama sama masyarakat untuk memenangkan Bapak Ganjar pranowo," tegasnya.

Senada dengan Mahatir, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, juga menegaskan pihaknya siap mempertahankan capaian rebound elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Meski sempat menurun, tapi kami yakin penurunan ini bersifat sementara. Kita bisa lihat dari hasil survei SMRC, elektabilitas pak Ganjar mengalami rebound," kata Fahlesa.

Baca juga : Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Rebound, Salip Prabowo Di Posisi Puncak

Dia juga memastikan, Sahabat Ganjar sebagai relawan Ganjar Pranowo akan terus berkomitmen mendorong Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

Sahabat Ganjar akan bekerja keras dan cerdas untuk memenangkan Ganjar di 2024.

"Kami pun secara rutin mengadakan survei internal secara independen untuk mengukur pergerakan riil Pak Ganjar dari waktu ke waktu. Temuan survei dari SMRC tersebut juga sejalan dengan hasil survei internal kami," pungkas Fahlesa.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil survei bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024 yang dirilis SMRC, Rabu (23/8), elektabilitas Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dengan 35,9 persen.

Baca juga : Bima Sakti Terapkan Promosi Degradasi Timnas

Dia unggul dari Prabowo Subianto yang dengan 33,6 persen, dan Anies Baswedan di posisi ketiga dengan dukungan 20,4 persen.

Sementara berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo meraih elektabilitas tertinggi dengan 34,1 persen.

Kemudian disusul Prabowo yang dengan 31,3 persen, dan Anies dengan 19,2 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.