Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hanura Deklarasikan Ganjar

Hasto: Momentum Rebound Dan Tambahan Mesin Politik Bagi Ganjar

Senin, 28 Agustus 2023 19:35 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambangi markas PDIP, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (28/8).

Ini merupakan kali pertama OSO bersama jajarannya menyambangi DPP PDIP setelah mendeklarasikan dukungan ke Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada 22 April 2023 lalu.

Dalam pertemuan itu, PDIP diwakili langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Baca juga : Lestarikan Budaya, Ganjartivity Melakukan Pagelaran Wayang Golek Di BandungĀ 

Sementara itu, dari Partai Hanura diwakili langsung OSO, Sekjen Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, hingga Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, jajaran partainya menyambut gembira atas elektoral bakal capres Ganjar Pranowo yang mengalami rebound pada sejumlah lembaga survei selama Agustus 2023. 

Hal ini, menjadi momentum menggelorakan semangat juang RI. Bergabungnya Hanura, dinilai Hasto, juga menjadi mesin politik tambahan bagi calon presiden, Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ganjar Milenial Center Adakan Pelatihan Pembuatan Pot Bunga Di Makassar

"Sehingga ini momentum yang baik, elektoral Pak Ganjar sudah rebound dan momentum bagi kita untuk terus menggelorakan semangat juang bagi Indonesia raya kita," ucapnya, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8). 

Ia juga memuji Hanura yang telah mengkampanyekan Ganjar Pranowo dengan langsung menampilkan kekuatannya dan menjadi mesin politik bagi Ganjar dengan menggelar gerak jalan sehat di Bandung.

"Maka kemarin beliau langsung show off force dengan gerak jalan sehat di Bandung, menggetarkan Jawa Barat," tandas Hasto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.