Dark/Light Mode

Forum Ning dan Nyai se-Jawa Timur Dukung Yenny Wahid Cawapres 2024

Selasa, 29 Agustus 2023 06:36 WIB
Forum Ning dan  Nyai Se-Jawa Timur mendukung Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menjadi bakal Calon Wapres di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Forum Ning dan Nyai Se-Jawa Timur mendukung Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menjadi bakal Calon Wapres di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kali ini, dukungan datang dari Forum Ning & Nyai Se-Jawa Timur. Dukungan terhadap Direktur Wahid Foundation itu karena dianggap sebagai representasi politik tokoh muda perempuan Nahdlatul Ulama (NU), dan pemersatu bangsa.

"Kami Forum Ning & Nyai Se-Jawa Timur mendukung kepada Ibu Yenny Wahid sebagai Calon Wakil Presiden 2024 karena Ibu Yenny Wahid diyakini dapat mendorong dan memaksimalkan partisipasi perempuan dalam politik sebesar 30 persen, yang telah ditentukan dalam undang-undang," kata Ketua Yayasan An Nawawi, Hj. Nihayatus Sholichah dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8).

Baca juga : Raja Dan Ratu Di Sulbar Deklarasi Dukung Ganjar, Siap Menangkan Di Pilpres 2024

Nihayatus menambahkan, Yenny Wahid diyakini dapat mendorong dan memaksimalkan partisipasi perempuan dalam politik sebesar 30 persen, yang telah ditentukan dalam undang-undang.

"Dengan hadirnya Ibu Yenny Wahid sebagai Cawapres, akan menegaskan kepada bahwa perempuan di Indonesia memiliki peran yang penting dan menentukan dalam pemenangan Pilpres, dan membangun Indonesia di masa depan," tegasnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid telah mendapat dukungan terhadap nelayan di Kabupaten Situbondo.

Baca juga : Nelayan Majingklak Pangandaran Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Puluhan nelayan membawa poster foto Yenny Wahid sembari mendeklarasikan tak jauh dari perahunya ditambatkan.

Di samping itu, dukungan datang dari Aliansi Nahdliyyin - Santri Nusantara.

"Mendukung Mbak Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) di Pemilu 2024," kata Pengasuh Pondok Pesantren Muhyiddin Gebang Sukolilo Surabaya, KH. Muhammad Hasan Badri saat deklarasi dukungan.

Baca juga : Relawan Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Di Pilpres 2024

Muhammad Hasan menyampaikan memberikan dukungan penuh putri kedua Gusdur Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur, cicit pendiri NU, tokoh politik perempuan Nahdliyyin yang dekat dengan akar sosiologis basis NU.

"Sekaligus mewakili generasi muda NU untuk kembali memperkuat dan memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini dibawa Gus Dur tentang kebhinekaan Indonesia dan memberikan bantuan kalangan mustad'afin atau kalangan yang terpinggirkan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.